alexametrics

Tetangga Gus Ipul di Pasuruan Kompak Dukung Khofifah-Emil

28 Mei 2018, 22:20:49 WIB

JawaPos.com – Gelombang warga Pasuruan kian tak terbendung untuk berikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak. Setelah ribuan masyarakat menyatakan dukungannya pada Minggu, (27/5) kemarin. Kini dukungan serupa juga didapat oleh paslon nomor urut 1 itu.

Mayoritas masyarakat di wilayah yang dipimpin Bupati Irsyad Yusuf, adik kandung dari Cagub nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) benar-benar solid untuk Khofifah-Emil. Bahkan, masyarakat yang hanya berjarak 150 meter dari kediaman Gus Ipul di Kecamatan Purwosari, itu siap memenangkan Khofifah-Emil.

Sikap dukungan itu disampaikan langsung kepada Emil Dardak saat menggelar silaturahmi dengan H. Faqih selaku Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Kabupaten Pasuruan. H. Faqih mengatakan, sengaja mengundang Emil agar masyarakat Pasuruan khususnya Kecamatan Purwosari kenal lebih dekat dengan Emil.

“Saya selaku Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil Pasuruan menargetkan suara kami diatas 50 persen. Angka ini sangat mungkin terwujud karena banyak Kiai telah menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil,” ujarnya dengan tegas di kediamannya, Senin (28/5).

H. Faqih mengatakan, duet pasangan Khofifah-Emil ini sangat ideal dan komplit. Selain keduanya sama-sama kader Nahdlatul Ulama (NU) tulen, Khofifah-Emil juga memiliki latar belakang pengalaman di dunia infrastruktur di level nasional dan internasional. Baginya, ikut memenangkan Khofifah-Emil adalahh wajib.

“Keduanya sama-sama NU, sama-sama cerdas, ini Khofifah punya kemampuan untuk mengentaskan kemiskinan. Mas Emil muda punya ilmu yang luar biasa soal pembangunan,” pungkasnya.

Usai bertegur sapa dengan para tetangga Gus Ipul, Emil lantas melanjutkan kunjungannya ke ke KH. Sholeh Badrudin, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari, Pasuruan. Disana, Bupati Trenggalek non aktif itu juga mendapatkan dukungan serta doa dari Kiai karismatik itu.
Dalam pertemuannya tersebut, KH. Sholeh Badrudin menuturkan bahwa bakat Emil Dardak adalah pemerintahan atau kesultanan. “Mas Emil jenengan bagian silat atau sultan (pemerintahan) saya yang bagian sila atau menjalankan tugasnya sunan. Biar ada pembagian tugas,” katanya kepada Emil.

Diakhir kunjungannya ini, Emil sempat diberikan suatu amalan khusus berupa doa agar dipermudah untuk meraih kemenangan pada 27 Juni mendatang.

“Kami selalu minta doa restu kepada seluruh Kiai dan para ulama. Bagi kami, restu para Kiai ini menjadi bagian penting untuk memberikan semangat perjuangan kami bersama ibu Khofifah,” kata Emil.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tetangga Gus Ipul di Pasuruan Kompak Dukung Khofifah-Emil