alexametrics

Pendiri NasDem Perintahkan Kader Menangkan ERAMAS

28 April 2018, 22:30:41 WIB

JawaPos.com – Pendiri Partai NasDem Elmadon Ketaren dan Purnomo Sidi meminta kader Nasdem se-Sumatera Utara solid untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeksah (ERAMAS) pada Pilgub Sumut Juni mendatang.

Selain dirasa mumpuni, hal tersebut merupakan instruksi langsung dari pusat. “Jangan ada perpecahan yang membuat NasDem tidak solid. Seluruh kader harus mengikuti instruksi pusat untuk menangkan ERAMAS bukan yang lain,” kata Elmadon, Sabtu (28/4).

Menurut Elmadon, ada indikasi di lapangan bahwa kader Nasdem di ambang perpecahan. Hal ini tak lepas dari ketidaktegasan Ketua DPW Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi. “Kita tidak melihat kinerja Ketua DPW dalam upaya memenangkan Eramas. Pusat harus mengevaluasi,” papar Elmadon.

Di samping itu, Relawan Paten yang selama ini identik dengan Tengku Erry Nuradi tidak ada hubungan sedikit pun ke Partai Nasdem. “Keputusan partai harus dijalankan dan itu mutlak tak dapat ditawar lagi,” timpal Purnomo Sidi.

Maka itu, kedua pendiri Nasdem asal Sumut ini berharap Ketua Umum Surya Paloh untuk mengambil langkah tegas jika upaya memenangkan Eramas tidak dijalankan. “Ketua DPW harus bergerak memenangkan Eramas. Diikuti oleh seluruh kader,” harap Elmadon.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi terus bergerilya untuk mendapatkan simpati masyarakat. Kemarin dia baru mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru bersama Jenderal Gatot Nurmantyo, Mantan Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu pimpinan pesantren Mustafa Bakri menegaskan bahwa dukungan ke calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut No Urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) merupakan harga mati.

“Kami di Pesantren Musthafawiyah terus memantau kondisi perpolitikan di tanah air termasuk saat soal Pilkada. Di sini kami tegaskan bahwa kami sudah bulat tekad kami untuk mendukung Pak Edy dan Pak Ijeck. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ujar Mustafa Bakri.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pendiri NasDem Perintahkan Kader Menangkan ERAMAS