alexametrics

Jelang Debat ke-4, AHY Bekali Prabowo dengan Data Lapangan

28 Maret 2019, 04:30:13 WIB

JawaPos.com – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 1 Joko Widodo akan kembali bertarung. Mereka akan bertemu pada gelar debat keempat, Sabtu besok (30/3). 

Sebelum debat, kedua capres itu tentu telah mempersiapkan diri. Termasuk partai pengusung masing-masing capres. Semua partai telah memberi masukan untuk capres yang diusung. 

Termasuk, Demokrat yang mengusung Prabowo Subianto. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan telah melakukan hal sama. 

AHY mengaku telah memberi sejumlah saran dan masukan kepada Prabowo saat menghadapi rivalnya nanti. Masukan dan saran akan terkait dengan materi debat dan upaya apa saja yang akan dilakukan Demokrat untuk rakyat. 

“Partai Demokrat tentu memberi masukan. Selain itu, materi yang diperdebatkan, dipahami dan disuarakan oleh kandidat kami di forum debat. Itu prinsipnya,” kata AHY di Soto Cak Har, Rabu (27/3). 

Lebih rinci, AHY memaparkan apa saja yang menjadi masukan bagi Prabowo. Salah satunya, masukan berupa data-data dari para kader Demokrat saat turun kampanye kepada masyarakat. 

AHY menambahkan, data-data itu nantinya akan berguna bagi Prabowo sebagai referensi bahan debat. Kalau mau, Prabowo juga dapat melontarkan isu lain terkait data-data itu. 

“Sehingga, dapat menjadi referensi (bagi Prabowo) ataupun diangkat sekali lagi di hadapan publik,”kata AHY. 

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Aryo Mahendro

Jelang Debat ke-4, AHY Bekali Prabowo dengan Data Lapangan