alexametrics

Yusril: PBB Dukung Khofifah-Emil Atas Pertimbangan Said Aqil Siroj

28 Maret 2018, 09:15:43 WIB

JawaPos.com — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, membenarkan partainya akan memberikan dukungan pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Yuzril mengatakan, dukungan pada paslon nomor urut satu ini sudah melalui berbagi pertimbangan yang matang. Bahkan keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PWNU), KH. Said Aqil Siraj.

“Sebelum memutuskan ini kami sudah melakukan konsultasi dengan pak Said Aqil Siradj. Kiai Said Aqil mengatakan, monggo pak Yusril kalau mau dukung Bu Khoffiah atau Gus Ipul sama saja. Karena sama-sama kader NU,” kata Yusril saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu, (28/3).

Ditambahkan Yusril, dukungan pada paslon Khofifah-Emil ini sudah sesuai dengan yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jawa Timur. Selanjutnya, dalam waktu dekat, DPW PBB Jatim akan menyerahkan dukungan tersebut secara resmi pada Khofifah-Emil.

“Ada pertemuan dengan DPW Jawa Timur hari Sabtu (24/3) lalu, kami sudah singgung akan putuskan dukungan pada ibu Khofifah. Dan, mekanisme selanjutnya ya pertemuan aja antaran DPW dengan pasangan calon,” terangnya.

Ahli hukum tata negara ini menegaskan, meski partainya hanya menjadi partai pengusung, pihaknya akan all out dalam memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Bahkan, Yusril mengaku siap jika diminta menjadi juru kampanye (Jurkam) dalam masa kampanye.

“Silahkan aja, kalau diperlukan dan kalau ada waktu yang cocok Insya Allah saya datang menjadi Jurkam,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan diusung oleh 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Yusril: PBB Dukung Khofifah-Emil Atas Pertimbangan Said Aqil Siroj