alexametrics

Setelah OI, Giliran Slankers Dukung Gus Ipul-Puti

28 Februari 2018, 23:57:39 WIB

JawaPos.com — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno kembali mendapat tambahan dukungan dari kelompok masyarakat. Kali ini dukungan tersebut datang dari fans berat group musik Slank atau yang biasa disebut Slankers di Jatim.

Mereka menamakan dirinya Pluripul. Plur adalah jargon Slank, yakni Peace, Love, Unity and Respect. Wadah penggemar Slank di Jatim sendiri ada beberapa nama. Selain Pluripul, Slank Fans Club (SFC), Bidadari Penyelamat dan Kupu Biru.

Sebelumnya Slankers, Orang Indonesia (OI), fans Iwan Fals sudah lebih dulu menyatakan dukungan ke Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf. Mereka bahkan ikut membuatkan jingle lagu kampanye saat mengantarkan pasangan nomor urut 2 itu ke KPU Jatim.

OI dan Slankers semakin menambah deretan komunitas musik yang siap mendukung Gus Ipul-Puti. Keduanya melengkapi Nella Lovers (fans Nella Kharisma), Vyanisty (fans Via Vallen) dan Saudara New Pallapa (SNP) yang sejak awal sudah dekat dengan Gus Ipul

Ketua Badan Pengurus Provinsi (BPP) OI Jawa Timur Candra Tri Wahyudi menyatakan pihaknya akan mendukung penuh duet Gus Ipul dan Mbak Puti maju pilgub Jatim 2018. “Kami siap memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti maju Pilgub Jatim,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh perwakilan Slankers. Saat bertemu dengan Gus Ipul, mereka menyatakan kesiapan serius. “Kami berharap kepada Gus Ipul agar tetap seduluran dan merakyat terus. Slank Fans Club (SFC) mendukung penuh Gus Ipul. Ada sekitar 1.000 orang lebih yang terdaftar sebagai anggota SFC, masih banyak lagi yang nggak terdaftar,” kata salah seorang anggora Pluripul Aan Nafianur, Rabu (28/2)

Mantan Ketua Slank Fans Club (SFC) Surabaya ini berharap jika Gus Ipul memperhatikan generasi muda apabila terpilih sebagai Gubernur Jatim. Contohnya saja menyediakan wadah kreativitas anak muda dan musisi di Jatim. “Kami mohon dibuatkan wadah untuk bersatunya musisi Jatim,” tambahnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Setelah OI, Giliran Slankers Dukung Gus Ipul-Puti