alexametrics

Cawagub Tunjukkan Kepiawaian Main Alat Saron Campursari

28 Februari 2018, 21:18:19 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau Suyatno menunjukkan kepiawaiannya bermain alat musik tradisional Saron Campursari. Ia memamerkan kehaliannya itu saat berkunjung ke Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, pada Rabu (28/2) siang.

Masyarakat yang menyaksikan pun terkagum melihat aksi
dari pasangan Arsyadjuliandi ‘Andi’ Rahman itu. Kekaguman itu pun diungkapkan oleh seorang warga beranama Ngatino.

Ngatino yang menyaksikan pertunjukan Cawagub nomor urut 4 tersebut secara langsung sangat terpukau akan hal itu. Ia menilai, Suyatno yang merupakan Bupati Rokan Hilir tersebut merupakan‎ sosok pemimpin yang serba bisa.

“Hebat bapak ini bisa mainkan Saron. Ini baru bisa jadi pemimpin Riau yang serba bisa,” ungkapnya.

Menurutnya, jika pemimpin yang memiliki jiwa seni tentu memiliki jiwa pemimpin yang berirama. Kalau berirama tentunya pembangunan dan pola pikir rakyat pun bisa pun lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok maupun Pemilik Grup Campursari Agung Saputra awalnya sempat meragukan keterampilan Suyatno.
“Awalnya saya ragu. Ternyata beliau ahli dan jago memainkannya. Jujur saya kagum sekali. Ini jelas pemimpin yang serba bisa,” sebutnya.

Setelah menyaksikan penampilan Suyatno, Agung telah menjatuhkan pilihannya kepada Paslon dengan nama panggung AYO (Andi-Yatno) ini.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Cawagub Tunjukkan Kepiawaian Main Alat Saron Campursari