alexametrics

Ditanya Cuti Petahana, Sandiaga: Masyarakat Sudah Cerdas 

28 Februari 2017, 00:07:51 WIB

JawaPos.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tak terlalu memusingkan ihwal masa cuti kampanye pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama-Saiful Hidayat. Sandi mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak terkait.  

“Saya serahkan kepada KPUD dan pada kementerian dalam negeri. Saya yakin akan diambil keputusan yang tepat, Apapun itu kami terima,” kata Sandiaga, Senin (27/2)

Menurut Sandiaga, saat ini masyarakat sudah sangat cerdas menilai apakah petahana menggunakan fasilitas negara atau tidak dalam bersosialisasi.

“Kalau kita lihat sekarang banyak hambatan yang diberikan pada penentang dan ini perlu kita pikirkan sama-sama agar ada kompetisi yang hadir dan kesetaraan posisi,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut Sandiaga, harus disikapi lantaran proses pilkada harus digelar dengan setara, jujur, dan adil serta tidak memihak kepada salah satu calon.

“Saya percaya aparat bisa menangkap yang warga Jakarta inginkan. Sebuah pemilu yang jujur dan adil dan setara dan itu kita harapkan keputusan akan mencerminkan itu,” kata dia.

Menurut Sandiaga, calon gubernur dan wakil gubernur petahana sebaiknya mengambil cuti karena memakai fasilitas negara.

“Dan kita nggak bisa membedakan dia berkampanye atau sedang menjalankan tugasnya,” pungkasnya.(prs/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ditanya Cuti Petahana, Sandiaga: Masyarakat Sudah Cerdas