alexametrics

Agus-Sylvi Kalah, Anggota Fraksi PKB Ini Malu Keluar Rumah  

28 Februari 2017, 11:18:50 WIB

JawaPos.com – Tumbangnya Agus-Sylvi di putaran pertama Pilgub DKI membikin para pendukungnya syok. Bahkan, beberapa dari mereka kecewa berat. Salah satunya,  anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB, Mualif ZA. 

Mengetahui hasil hitung cepat atau quick count pasangan Agus-Sylvi memperoleh 16-17 persen suara, Mualif memilih tidak keluar rumah.

“Pak Mualif malu sama tetangga dan saudara-saudaranya karena Agus-Sylvi kalah. Makanya dia tidak berani keluar rumah seminggu,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, usai menerima kunjungan pengurus DPD Partai Hanura DKI di Kantor DPW PKB DKI Jakarta di Jalan Murtadho No 365, Paseban, Jakarta Pusat, Senin (27/2).

Sementara Hasbiallah setelah mengetahui pasangannya kalah, mengaku langsung berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol di Ibu Kota untuk menentukan langkah politik di putaran kedua.

Salah satu yang dihubungi Hasbiallah yakni Ketua DPD Partai Hanura DKI, Mohamad Ongen Sangaji. 

“Kami senang sekali mendapatkan kunjungan. Soal dukungan, kita akan pertemuan dengan pengurus. Tapi biasanya setelah nomor satu, lanjut nomor dua,” candanya.

Diketahui, KPU DKI merilis rekapitulasi hasil penghitungan suara manual tingkat provinsi Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. Hasilnya tak jauh berbeda dengan real count yang ada di situs KPU.

Pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menempati posisi pertama dengan perolehan 2.364.577 suara atau 42,99 persen. Peringkat kedua diraih  Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 2.197.333 suara atau 39,95 persen. 

Posisi terakhir ditempati Agus Harmurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan 937.955 atau 17,05 persen.(dem/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Agus-Sylvi Kalah, Anggota Fraksi PKB Ini Malu Keluar Rumah