alexametrics

Rahim Kamil Sebutan Posko Pemenangan Khofifah-Emil

28 Januari 2018, 20:58:41 WIB

JawaPos.com – Posko pemenangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak yang terletak di Jalan Gayungsari Barat, Surabaya resmi diberi nama posko ‘Rahim Kamil’. Nama tersebut diambil dari singkatan dari Rumah Silaturrahim Khofifah-Emil.

Posko megah yang terdiri dari tiga bangunan itu, dua diantaranya diperuntukkan untuk para Kiai dan ibu Nyai serta tokoh-tokoh lain yang datang dari berbagai daerah. Sementara, satu posko lainnya dikhususkan untuk para relawan Khofifah-Emil.

“Kalau di sini kami beri nama posko Rahim Kamil, karena keberadaan posko ini memang dipersiapkan untuk para ulama, ibu Nyai dan tokoh-tokoh yang datang dari daerah untuk istrahat dan diskusi-diskusi. Terus, ada juga untuk relawan,” kata tim inti pemenangan Khofifah-Emil Mohammad Arum Sabil di, posko Rahim Kamil, Surabaya, Minggu, (28/1).

Dijelaskan Arum, selain posko Rahim Kamil, nantinya juga akan ada posko utama Khofifah-Emil. Posko yang terletak di Jalan Diponegoro itu, akan dijadiakan sebagai Rumah Aspirasi yang akan diluncurkan secara resmi oleh Khofifah pada 14 Februari mendatang.

“Kalau di Rumah Aspirasi di Jalan Diponegoro itu rata-rata untuk pertemuan petinggi partai pengusung dan elemen masyarakat. Kalau di Posko Rahim Kamil, disiapkan untuk tempat istirahat para tokoh kyai dan Bu nyai,” jelas Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) itu.

Kendati demikian, lanjut Arum, kedua posko tersebut terintegrasi dan tak terpisahkan. Ia berharap, dengan keberadaan dua posko itu dapat menunjang tim relawan dalam rangka pemenangan Khofifah-Emil.

“Untuk menampung seluruh pendukung yang ingin berdiskusi dan berkonsolidasi. Seandainya di Posko Diponegoro penuh bisa ke posko Rahim ini. Seluruh posko ini dari kita untuk kita untuk kemenangan Khofifah-Emil,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak resmi diusung oleh Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN PPP dan PKPI sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Seperti relawan yang menyokong Posko Rahim Kamil. Diantaranya relawan Pustari (pusat tampung aspirasi) KPK (komunitas pendukung Khofifah) dan Relawan 889.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Rahim Kamil Sebutan Posko Pemenangan Khofifah-Emil