alexametrics

Ini Alasan Kiai di Malang Dukung Khofifah-Emil

28 Januari 2018, 19:47:51 WIB

JawaPos.com – Bukan hal baru jika pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistyanto Dardak mendapat dukungan penuh dari kalangan kiai di Jawa Timur. Tak terkecuali dari kalangan kiai di Kota Malang. 

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim menyampaikan, dirinya berharap besar pada pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018.

Gerakan Malang
PELATIHAN: Relawan pendukung Khofifah-Emil saat mengikuti pelatihan relawan kiai-santri pemenangan Khofifah-Emil, yang diselenggarakan di Atria Hotel Malang, Minggu (28/1). (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

“Kenapa pilihannya kepada Khofifah? Karena jujur, punya karakter, berkemampuan, mampu buat program-program dan mampu mengaplikasikan. Memilih pemimpin, orientasi pada dua hal, berkarakter dan berkemampuan,” ujarnya pada saat acara pelatihan relawan kiai-santri pemenangan Khofifah-Emil di Atria Hotel Malang, Minggu (28/1).

Pada kesempatan itu, dirinya juga sempat memberikan sedikit orasi di depan peserta pelatihan. Dia menyampaikan, seluruh bangsa Indonesia yang hidup di alam kemerdekaan, wajib hukumnya lintas background untuk memilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

“Kenapa? Karena punya tanggung jawab untuk wujudkan Indonesia yang adil dan makmur, dalam hal ini Jawa Timur,” tegasnya.

Menurutnya, Khofifah dan Emil bisa menjadi percontohan untuk Provinsi lain. Bahkan, dirinya sampai rela mendukung pasangan tersebut secara pribadi.

“Biayai sendiri, tetapi dalam membiayai ini bukan untuk Khofifah dan Emil, tapi untuk diri sendiri. Artinya saya memang mendukung untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” terangnya.

Asep mengungkapkan, saat ini ada sebanyak 4 ribu relawan yang sudah menyatakan dukungannya terhadap Khofifah-Emil. “Target kami 40 ribu,” lanjutnya.

Dia menyampaikan, jumlah tersebut akan terus bertambah, terutama dari kalangan para kiai.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (fis/JPC)



Close Ads
Ini Alasan Kiai di Malang Dukung Khofifah-Emil