JawaPos Radar

Ridwan Kamil Larang Pendukung Lakukan Eforia Kemenangan Berlebihan

27/06/2018, 21:59 WIB | Editor: Budi Warsito
Ridwan Kamil Larang Pendukung Lakukan Eforia Kemenangan Berlebihan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Bandung Exspres/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut satu, Ridwan Kamil yang dinyatakan menang versi quick count melarang pendukungnya untuk melakukan eforia kemenangan secara berlebihan. Dalam sambutan kemenangannya, Ia mengingatkan agar pendukungnya tetap santun, taat aturan dan tidak membalas tindakan atau ucapan yang dilakukan oleh tim lawan.

"Kepada pendukung, saya melarang eforia berlebihan. Hari ini tidak ada pawai, hari ini kita menerima berita baik yang disampaikan oleh quick count tapi belum resmi. Kalau sudah disampaikan secara resmi barulah merencakan untuk membuat acara syukuran kemenangan," kata Ridwan Kamil di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (27/6).

Dalam hasil quick count, sementara pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu menempatkan di posisi teratas. Yakni berhasil mengumpulkan suara sebanyak 31 hingga 33 persen dengan jumlah suara masuk 80 persen di pusat pemantau quick count Rindu.

Wali Kota Bandung yang kerap disapa Kang Emil itu mengungkapkan, perjalanannya dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018 hingga mencapai titik sekarang ini sangat panjang. Pengakuannya lebih dari 1,5 tahun lamanya. Kang Emil bersama Uu telah melewati gelombang, drama dan dinamika yang meluaskan kesabarannya.

"Apa yang sudah dilakukan kami di masa kampanye adalah ikhtiar sebanyak 30 persen dan digenapkan dengan doasebanyak 70 persen," ungkapnya.

Dinamika kontestasi Pilgub Jabar katanya, begitu terasa hingga menjelang pencoblosan. Dimana pasangan Rindu dihadapi fitnah dunia yang tersebar di masyarakat Jabar dengan sedemikian rupa.

"Tapi jika Allah sudah berketetapan, maka tidak ada daya upaya dunia yang bisa melawan ketetapan Allah SWT," ujarnya.

Terhadap fitnah dan kampanye hitam tersebut, Kang Emil mengingatkan kepada seluruh pendukungnya untuk tidak membalasnya dengan lisan maupun tindakan serupa. Dirinya mengajak, lebih baik perbanyak doa, karena tidak ada fitnah yang bisa melawan ketetapan Allah SWT.

"Setelah pesta demokrasi ini usai, mari kita kembali menyatukan barisan, kita berkumpul dengan keluarga besar relawan Rindu. Mereka yang tidak bisa hadir di sini, mari kita akan undang untuk mensyukuri kemenangan ini. Tapi itu dilakukan setelah ada keputusan resmi dari KPU," tandasnya.

Istri Kang Emil, Atalia Ridwan Kamil selalu mendampingi dan mendukung suaminya. Bahkan pada masa kampanye, pun ikut mensosialisasikan Rindu ke 27 kota dan Kabupaten di Jabar.

"Saya bersyukur proses demokrasi di Jabar berlangsung lancar dan sukses. Hal itu karena peran serta warga pemilih. Karena itu saya menghaturkan terima kasih tak terhingga kepada warga Jabar dan semunya. Semoga Rindu menjadi pemimpin amanah yang bisa membawa Jabar lebih baik," tutur Atalia.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 27/06/2018, 21:59 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 27/06/2018, 21:59 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  27/06/2018, 21:59 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  27/06/2018, 21:59 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up