alexametrics

Di Bawah Gerimis, Edy Rahmayadi Berjalan ke TPS

27 Juni 2018, 09:20:58 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyalurkan hak pilihnya, Rabu (27/6). Lokasi pencoblosannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Edy datang bersama istri dan tiga orang anaknya. Mereka kompak memakai baju putih. Seperti biasa, peci hitam tersemat di kepalanya. Edy berjalan kaki dengan tim dari rumahnya yang tidak jauh dari TPS. Anak perempuannya tampak menggandeng Edy untuk masuk ke TPS.

Edy ikut mengantre bersama masyarakat lainnya. Sambil menunggu giliran mengambil surat suara dan masuk ke bilik, Edy tampak berbincang hangat dengan masyarakat. “Ini pengalaman pertama saya mencoblos setelah kembali menjadi sipil,” kata Edy usai mencoblos.

Hujan gerimis yang turun saat Edy melakukan pencoblosan dianggap sebagai berkah. Dia yakin akan terpilih di Pilgub Sumut. Pada kesempatan ini, Edy sempat mendoakan rivalnya. Yakni pasangan Cagub-Cawagub Sumut Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. “Semoga Pak Djarot dan Pak Sihar sehat,” ucap Edy.

Usai pencoblosan, Edy akan berkumpul dengan tim pemenangan di posko ERAMAS, Jalan A Rivai. Dia juga berjanji akan melakukan sujud syukur di Masjid Agung Kota Medan..

“Mencalonkan diri sebagai cagub, saya sujud di Masjid Agung. Insya Allah setelah saya tahu hasilnya, apapun hasilnya, saya akan kembali sujud ke Masjid Agung,” tandasnya.

Saat berjalan kembali ke rumah, beberapa anak kecil dari dalam mobil mengelu-elukan nama Edy Rahmayadi. Beberapa anak kecil itupun dihampiri. Seorang balita berkesempatan untuk digendong Edy. “Adiknya untuk kami saja, ya,” canda Edy kepada tiga anak lainnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (pra/JPC)

Di Bawah Gerimis, Edy Rahmayadi Berjalan ke TPS