alexametrics

Seharian di Ngawi, Khofifah Puji KPUD

27 Maret 2018, 00:31:57 WIB

JawaPos.com – Aktivitas kampanye Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa seharian penuh dilaksanakan di Kabupaten Ngawi. Usai menyambangi delepan titik lokasi, Cagub nomor urut satu satu ini mengapresiasi positif kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ngawi.

Apresiasi tersebut diberikan lantaran KPUD Ngawi telah melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK) sebagaimana diatur dalam PKPU 4 tahun 2017. Di Ngawi sendiri, spanduk maupun umbul-umbul untuk pasangan Khofifah-Emil dan pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno sudah berdiri kokoh di banyak titik lokasi strategis.

“Saya apresiasi luar biasa pada KPUD Ngawi, di sepanjang jalan tadi sudah ada spanduk dan umbul-umbul yang berseiring dua pasangan calon, baik nomor satu maupun nomor dua,” kata Khofifah, di Ngawi, Senin, (26/3).

Kendati demikian, lanjut Khofifah, KPU masih memiliki tugas besar untuk terus melakukan sosialisasi pencoblosan Pilgub Jatim pada 27 Juni mendatang. Sebab, berdasarkan survei internal tim Khofifah-Emil masih ada 33 persen warga yang belum mengetahui adanya Pilgub.

“Betapa juga masih banyak yang belum tahu kalau dalam Pilgub ini ada dua pasangan calon. Yang tahu Khofifah dan Emil itu nomor satu itu masih sedikit. Banyak yang belum terkonfirmasi,” ungkap Khofifah.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini berharap agar KPU lebih maksimal melakukan sosialisasi utamanya ke daerah-daerah terpencil. Sehingga, dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kami berharap akan ada bilboard yang dipasang berdampingan dua paslon untuk memaksimalkan sosisaliaasi ke masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Seharian di Ngawi, Khofifah Puji KPUD