alexametrics

Pegiat Koperasi Jatim Deklarasikan Dukungan ke Khofifah-Emil

27 Maret 2018, 18:30:08 WIB

JawaPos.com – Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari berbagai koperasi di Jawa Timur secara resmi memberikan dukungan pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana harian Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Mayjen (Purn) Nahrowi Ramli kepada Khofifah dalam forum silaturahmi Relawan Koperasi dan UMKM Jatim di Hotel Gajah Mada, Malang, Selasa (27/3)

“Kami mendukung bu Khofifah, jelas beliau orang yang berkomitmen membangun koperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan di Indonesia,” tegas Nahrowi.

Pegiat Koperasi Jatim Deklarasikan Dukungan ke Khofifah-Emil
Pelaksana harian Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Mayjen (Purn) Nahrowi Ramli, saat menyampaikan pidatonya di Hotel Gajah Mada, Malang, Selasa (27/3) (istimewa)

Nahrowi menilai, pasngan Khofifah-Emil memiliki kontribusi besar terhadap perkembangan koperasi bukan hanya di Jawa Timur tapi juga di Indonesia. Nahrowi berharap dengan dukungan tersebut masyarakat bisa memilih pemimpin yang memiliki komitmen untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan seperti Khofifah.

“Bu Khofifah adalah salah satu tokoh koperasi. Kami berharap dan kami berdoa bu Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur di periode yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Khoffiah menyambut baik dukungan para pelaku UMKM ini. Dalam kesempatannya, mantan Menteri Sosial (Mensos) memaparkan sejumlah program terobosan untuk memberi perlindungan dan penguatan terhadap produk-produk UMKM. Khofifah ingin produk-produk lokal memiliki posisi daya tawar yang kuat sehingga bisa mendorong peningkatan ekonomi Jawa Timur.

“Koperasi, menguatkan seluruh ikhtiar-ikhtiar bagaimana penyejahteraan dan keberdayaan masyarakat terutama dari UMKM dan pegiat-pegiat koperasi di Jawa Timur,” kata Khofifah.

Selain itu, lanjut Khofifah, berbagai inovasi telah disiapkan oleh pasangan Khofifah-Emil. Seperti pembuatan Pusat Informasi Super Koridor di 5 Bakorwil di Jatim dan communal branding sebagaimana yang telah diterapkan oleh Emil saat menjabat Bupati Trenggalek.

“Dari koperasi yang ada. Ada yang mereka butuhkan yakni sentra UMKM. Tapi kita menjawab tidak hanya sentra tapi kita ingin menyiapkan pusat Informasi Super Koridor. Kita juga siapkan communal branding. Ini menjadi penting,” jelas Khofifah yang juga Ketua Muslimat NU ini.

Seperti diketahui, Khofifah-Emil dalam Nawa Bhakti Satyanya mencantumkan komitmen untuk membagun ekonomi Jawa Timur melalui koperasi, UMKM dan ekonomi kerakyatan. Komitmen tersebut termaktub dalam Nawa Bhakti ketujuh, yakni Jatim berdaya.

Pasangan Khofifah-Emil ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Editor : Soejatmiko

Reporter : (fis/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pegiat Koperasi Jatim Deklarasikan Dukungan ke Khofifah-Emil