alexametrics

Ijeck Beberkan Visi ERAMAS Untuk Sumut Bermartabat

27 Februari 2018, 05:45:25 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) membeberkan visi pembangunan jika dia dan Edy Rahmayadi terpilih Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan Ijeck saat hadir sebagai narasumber dalam acara talkshow salah satu stasiun radio di Kota Medan, Senin (26/2). Penyiar Radio Senior Iskandar Prapanca banyak menyinggung makna Sumut Bermartabat kepada Musa Rajekshah.

“Bermartabat itu kan artinya kita punya harga diri. Harga diri Sumut harus dimulai dari rasa aman warganya, sejahtera hingga prestasi. Dan ini sesuai dengan visi Sumut Bermartabat,” ujar Ijeck.

Ijeck menyatakan, ada lima poin yang masuk dalam visi Sumut Bermartabat. Yakni mengurangi angka pengangguran, memperbaiki dan perbaikan kualitas infrastruktur, sistem pendidikan yang cerdas, layanan kesehatan yang berkualitas dan peningkatan daya saing masyarakat seperti kedaulatan pangan.

“Banyak harapan masyarakat soal lapangan kerja. Untuk itu pentingnya membentuk balai latihan kerja, program magang pekerja usia muda dan meningkatkan entrepeneur pengusaha muda. Tentu memerlukan bantuan modal yang akan kita siapkan,” ungkapnya.

Bahkan, Ijeck yang dipasangkan dengan Edy Rahmayadi akan melakukan kerjasama lintas sektor khususnya perguruan tinggi.

Saat disinggung soal infrastruktur, Ijeck juga mengakui masih banyak keluhan. Apalagi soal jalan yang begitu berdampak pada perekonomian masyarakat.

Ijeck menaruh perhatiannya kepada kondisi jalan yang berstatus nasional. Diperlukan lobi dan komunikasi intens dengan pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan.

“Masyarakat jangan dicekoki lagi dengan statemen bahwa jalan nasional bukan tanggungjawab provinsi, jangan. Apa gunanya ada pemerintah. Yang dibutuhkan masyarakat itu adalah infrastruktur yang layak, bukan alasan-alasan. Di sinilah peran provinsi berkomunikasi dengan pusat,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ijeck Beberkan Visi ERAMAS Untuk Sumut Bermartabat