alexametrics

Saingi Via Vallen, Danang DA2 Jadi Jurkam Khofifah-Emil

27 Januari 2018, 08:30:08 WIB

JawaPos.com – Artis jebolan Dangdut Academy 2, Danang Pradana Deave dipastikan akan menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada masa kampanye di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. 

Danang yang berhasil menjadi juara 1 pada ajang Dangdut Academi 2 dan Dangdut Academy Asia itu bakal menghibur masyarakat dengan keahliannya sebagai penyanyi. Sebab, Danang merupakan kader sekaligus pengurus dari partai pengusung Khofifah-Emil yakni Partai Demokrat.

“Kalau ditingkat daerah kami punya Danang itu bisa (Jadi Jurkam). Karena Danang itu kader partai Demokrat, dia wakil sekretaris DPC Banyuwangi,” kata Sekretaris DPD partai Demokrat Jatim, Renville Antonio dikantor DPD Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Jumat, (26/1) malam.

Selain Danang, lanjut Renville, partai Demokrat juga akan menerjunkan seluruh anggota DPR dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim. Diantaranya, Edie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Fandi Utomo dan juga Venna Melinda yang memiliki latar belakang artis.

“Semua anggota DPR RI wajib hukumnya turun ke Jawa Timur untuk memenangkan Pilgub. Ini bukan hanya perintah partai. Tapi, ini kepentingan mereka juga untuk Pileg (Pemilihan Legislatif) 2019. Seperi Mas Ibas, Mas Fandi Utomo, termasuk Mbak Venna Melinda,” jelas Renville.

Dijelaskan Renville, partai Demokrat memiliki 11 anggota DPR dari Dapil Jatim. Jika seluruh legislator tersebut turun dan terlibat aktif dalam masa kampanye nanti, maka, bisa memberikan dampak yang luar biasa pada pemenangan Khofifah-Emil.

“Semua anggota DPR cukup banyak dikenal. Kalau turun ke daerahnya masing-masing bisa membantu, mengangkat persentase pemilih dari paslon kita,” pungkas Renville.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi diusung oleh Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN dan PKPI sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Beberapa elemen relawan yang tercantum dalam spanduk Khofifah-Emil diantaranya, Relawan 889, Relawan Puskatri dan KPK.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Saingi Via Vallen, Danang DA2 Jadi Jurkam Khofifah-Emil