alexametrics

Ketemu Khofifah Langsung, Pengamen ‘Khofemil’ Bangga

27 Januari 2018, 20:24:47 WIB

JawaPos.com – Edi Sucipto, seorang pengamen asal Trenggalek yang viral melalui lagu ‘Khofemil’ sebagai bentuk dukungan pada pencalonan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak akhirnya berkesempatan bertemu dengan Khofifah.

Dalam acara santunan anak yatim yang dihadiri Khofifah di Yayasan Al Hidayah Dusun Kasihan Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Edi diundang sekaligus diberi kesempatan menyanyikan lagunya di hadapan 2.000 pendukung Khofifah.

“Melalui lagu ini saya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang berkualitas. Saya tahu Ibu Khofifah ini sosok yang cerdas, buktinya bisa dilihat dari hasil kerja saat menjadi Menteri Sosial,” ujar Edi dengan wajah sumeringah, Sabtu (27/1).

Edi yang mengamen sejak tahun 80-an itu mengungkapkan kebahagiaannya setelah bisa bertatap muka secara langsung dengan Khofifah yang berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur Emil Elestianto Dardak itu. 

“Ternyata beliau peduli banget terhadap pengamen jalanan. Biasanya orang besar sekelas Bu Khofifah akan memanggil artis terkenal jika punya acara. Beliau malah peduli untuk mengangkat diri saya dengan hasil karya saya,” ungkap Edi.

Sebagai seniman, dirinya akan terus berkreasi supaya bisa menjadi contoh rekan pengamen lainnya untuk menjadi yang lebih baik. Selain itu, Edi juga menyatakan akan ikut mensosialisasikan pasangan Khofifah-Emil.

“Setiap mengamen saya akan menyanyikan lagu ini ke berbagai tempat di Trenggalek. Ini bentuk upaya saya untuk mendukung Bu Khofifah,” pungkasnya.

Sementara memberikan apresiasi, Khofifah juga sempat menanyakan secara langsung proses pembuatan lagu ‘Khofemil’ yang viral melalui aplikasi WhatsApp beberapa hari yang lalu itu. “Berapa lama sampean bikin lagu ini?” tanya Khofifah. “Dua hari,” jawab Adi Sucipto singkat.

Sebelumnya, viral video pengamen Edi Sucipto yang memainkan musik, menggunakan harmonika dan gitar sekaligus untuk mengiringi musiknya.

Lagu tersebut berisi pesan dukungan terhadap Paslon peserta Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Aksinya menyanyikan lagu dukungan untuk Khofifah Emil ini direkam dalam sebuah video yang selanjutnya viral dibagikan di aplikasi Whatsapp.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ketemu Khofifah Langsung, Pengamen ‘Khofemil’ Bangga