alexametrics

Jelang Pemilihan, Kapolda Sumut Sidak ke TPS

26 Juni 2018, 21:57:48 WIB

JawaPos.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw melakukan peninjauan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara di Kota Medan, Selasa (26/6). Peninjauan itu dilakukan, untuk memastikan kelancaran keberlangsungan Pilgub Sumut.

Sebelumnya, Polda Sumut juga menyatakan kesiapannya mengawal Pilkada Sumut. 2.365 personel disiapkan untuk mengawal Pilkada Sumut di 23 Satuan kerja Polda Sumut. Ditambah dengan BKO dari Mabes Polri sebanyak 400 Personil. Mereka akan mengamankan 27.320 TPS yang ada di Sumut.

“Tinjauan yang kita lakukan ini, untuk memantau kesiapan di TPS-TPS di Medan untuk persiapan pencoblosan besok. Artinya kita memastikan semua logistik aman,” kata Paulus, Selasa (26/6).

Jelang Pemilihan, Kapolda Sumut Sidak ke TPS
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw saat meninjau kesiapan TPS di sejumlah lokasi di Kota Medan, Selasa (26/6). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

Sejauh pantauannya, tidak ada kendala berarti untuk pelaksanaan pencoblosan besok. “Pengaman sudah pasti aman dan lancar serta masyarakat juga antusias untuk pencoblosan besok,” jelasnya.

Paulus mengimbau, seluruh masyarakat untuk bisa andil dalam pengamanan Pilgub Sumut. Jika ada kendala, bisa diselesaikan dengan peraturan yang berlaku.

“Kita jaga Sumut agar tetap aman dan damai. Kalau ada masalah ya kan ada Sentra Gakkumdu,” ungkapnya.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Kapolda adalah kantor Kecamatan Medan Johor, TPS yang berada Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru, setelah itu pengecekan dilakukan di TPS jalan Thamrin dan kemudian ke TPS Komplek Cemara Asri.

“Setelah saya cek, semua berjalan lancar, TPS nya bagus dan cantik, anggota juga sudah bersiaga untuk mengamankan besok,” pungkas Jendral Bintang Dua tersebut.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)



Close Ads
Jelang Pemilihan, Kapolda Sumut Sidak ke TPS