alexametrics

Beritakan ERAMAS, Harian Lokal di Medan Dilaporkan ke Bawaslu

26 Juni 2018, 19:42:34 WIB

JawaPos.com – Tim Advokat Hukum Teman Djarot-Sihar melaporkan Harian Waspada ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut). Alasannya, koran lokal di Medan tersebut, dianggap telah melanggar peraturan KPU.

Dalam pemberitaannya, Harian Waspada memuat judul tulisan “Besok ERAMAS Menang”. Dalam tulisan itu ada beberapa akademisi yang menjadi narasumber dan berkomentar soal ERAMAS yang berpotensi memenangi Pilgub Sumut.

“Kami keberatan karena Waspada memberitakan Pasangan Calon pada hari tenang sebelum pemilihan,” kata Iskandar Simatupang, salah satu kuasa hukum Djarot-Sihar, Selasa (26/6).

Tim merasa keberatan atas pemberitaan itu. Lantaran pemberitaan tersebut dianggap sebagai bentuk kampanye yang telah melanggar Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Selain ke Bawaslu Sumut Harian Waspada juga akan dilaporkan ke Dewan Pers. Iskandar juga menyampaikan, kalau pada hari pemilihan esok, posko DJOSS di Jalan Cipto akan menggelar hitung cepat (Quick Count).

Selain itu, akan ada acara nazar memotong rambut jika pasangan DJOSS menang oleh para relawan. “Besok akan diadakan doa bersama untuk kemenangan DJOSs sesudah diumumkan,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Beritakan ERAMAS, Harian Lokal di Medan Dilaporkan ke Bawaslu