JawaPos Radar

pilkada serentak 2018

Kepala BNP2TKI Bantah Sibuk Bantu Kampanye Pilgub Lampung

26/05/2018, 17:35 WIB | Editor: Estu Suryowati
Kepala BNP2TKI Bantah Sibuk Bantu Kampanye Pilgub Lampung
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid membantah sibuk mengampanyekan ‎calon gubernur-wakil gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

"Iya (tidak benar ikut beberapa kali kampanye)," ujar Nusron kepada JawaPos.com, Sabtu (26/5).

Nusron menegaskan dirinya enggan menanggapi berita yang menurutnya salah, dan tidak sesuai kenyataan yang ada. "Ini untuk apa? Untuk apa saya nanggapi sesuatu yang salah," tegasnya.

Sementara Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum RI (Bawaslu) Rahmat Bagja mengatakan pejabat negara diperbolehkan menjadi juru kampanye, asalkan mengajukan cuti.

"Keterlibatan pejabat dalam kampanye tidak masalah asal sesuai dengan prosedurnya, (harus) cuti. Hal tersebut diatur dalam PKPU Kampanye," katanya.

‎Sebelumnya diberitakan, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid terlibat sibuk membantu kampanye paslon Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, di Lampung. Beberapa kali Nusron terlihat menghadiri kampanye paslon nomor tiga ini.

Bahkan saat Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pilkada menggerebek gudang logistik milik paslon Arinal-Chusnunia pada Jumat (25/5), politikus Partai Golkar itu nampak berada di lokasi. Gudang itu berada di Bukit Kemuning, Lampung Utara.

Dalam video yang beredar, pengurus DPP Partai Golkar tersebut terlihat adu mulut dengan petugas di lapangan. Dari ekspresi wajah Nusron nampak kesal, gudang penyimpanan ribuan sarung dan jilbab serta beberapa atribut bergambarkan pasangan Arinal-Chusnunia, digerebek petugas.

"Lhiat nih, STTP-nya ada, silahkan cek. Ayo kita ngobrol di sana," jawab Nusron kepada petugas dalam video tersebut.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up