alexametrics

Bawaslu DKI Rekomendasikan 11 TPS Gelar Pemungutan Suara Ulang

26 April 2019, 12:28:48 WIB

JawaPos.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di sebelas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di ibu kota, pada Sabtu (27/4). Anggota Bawaslu DKI Jakarta, Puadi mengatakan, sebelas daerah itu di antaranya, satu TPS di Jakarta Utara, dua di Jakarta Pusat dan delapan TPS di daerah Jakarta Timur.

‎”Di 11 TPS. Pelaksanaan pemungutan suara ulang pada hari Sabtu, 27 April 2019 pukul 07.00 WIB‎,” ujar Puadi dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (26/4).

Puadi menjelaskan, PSU di Jakarta Utara ‎akan digelar di‎ Kecamatan Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat, TPS 172. PSU dilakukan lantaran ada 37 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa A5.

Selanjutnya, PSU juga digelar di dua daerah di Jakarta Pusat, salah satunya di Kecamatan Kemayoran, Kelurahan Sumur Batu, TPS 069. Ini dikarenakan ada tujuh orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa A5.

Kemudian, di Kecamatan Sawah Besar, Kelurahan Pasar Baru, TPS 002. PSU digelar karena ada empat orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa A5.

Puadi menambahkan, ada delapan TPS di Jakarta Timur. ‎‎Pertama, Kecamatan Pulogadung, Kelurahan Cipinang, TPS 02. Alasannya, karena ada sembilan orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa A5.

“Kedua Kecamatan Pulogadung, Kelurahan Rawamangun, TPS 064, permasalahannya karena ada orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa A5‎,” katanya.

Ketiga, Kecamatan Pulogadung, Kelurahan, Rawamangun, TPS 116. Alasannya, karena ada 10 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP Luar Jakarta tanpa A5.

Keempat, Kecamatan Cipayung, Kelurahan Cilangkap, TPS 014. PSU digelar karena ada orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP Luar Jakarta tanpa A5.

Selanjutnya kelima, Kecamatan Cipayung, Kelurahan Bambu Apus, TPS 034, dengan permasalahan sama. Keenam, Kecamatan Cakung, Kelurahan Pulo Gebang, TPS 163 dikarenakan pemilih disuruh tanda tangan 120 surat suara.

Ketujuh, Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Gedong, TPS 101. Masalah yang ditemukan yaitu ada lima orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa A5.

“Kedelapan. Kecamatan Duren Sawit, Kelurahan Malakasari, TPS 018. Permasalahannya karena ada 33 orang pemilih luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP tanpa A5,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita



Close Ads