alexametrics

NasDem All Out Menangkan Khofifah-Emil di Sisa Masa Kampanye

26 Maret 2018, 20:01:49 WIB

JawaPos.com – Partai NasDem akan berjuang habis-habisan dan memaksimalkan sisa masa lama untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua DPW NasDem Jatim, Ahmad Heri. Ia juga memastikan adanya tumor partai besutan Surya Paloh ini tidak serius dalam memenangkan Khofifah-Emil itu adalah tidak benar alias hoax.

“Tidak benar lah, masak kita sudah berikan kepala kita berupa rekomendasi kemudian kita tidak mengawal pemenangannya,” tegas Heri di Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro, Surabaya, Senin, (26/3).

Dijelaskan Heri, partai NasDem telah menggerakkan seluruh kekuatan mesin politiknya untuk memenangkan Khofifah-Emil, baik yang bergerak secara nampak maupun yang tidak nampak. Ia juga memastikan, kerja politik partai NasDem sudah seirama dengan partai pengusung lainnya.

“Rekomendasi sudah diberikan, dukungan sudah diberikan semua unsur terkait dengan motor dukungan pastinya kita akan menggerakkan mesin partai yang ada, baik itu kader maupun simpatisan dari Khofifah-Emil sudah bergerak. Dan ini simultan, mereka yang ada di NasDem dan partai pengusung lainnya sudah menggerakkan mesin partai dengan pola dan cara masing-masing partai,” terang politisi yang juga Anggota DPRD Jatim ini.

Selain itu, lanjut Heri, partai NasDem juga telah menginstruksikan kepada seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk memaksimalkan kerja politiknya dengan melakukan sosialisasi pasangan Khofifah-Emil.

“Simbol-simbol NasDem sudah digerakkan. Misalnya simpul-simpul yang mau maju di Caleg yang akan datang, semuanya sudah melakukan kegiatan kebawah sekaligus sosialisasi Khofifah-Emil,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Caption Foto : Wakil Ketua DPW NasDem Jatim, Ahmad Heri, (Moh. Mukit/JawaPos.com)

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
NasDem All Out Menangkan Khofifah-Emil di Sisa Masa Kampanye