alexametrics

Djarot Menangis Bertemu Misli yang Jadi Pengemis Demi Sekolahkan Anak

26 Maret 2018, 22:24:54 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Djarot Saiful Hidayat menghentikan langkahnya saat akan masuk ke dalam Masjid Ubudiyah Aulawiyah Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/3). Saat itu, dirinya hendak melaksanakan salat Zuhur Djarot menemui Misli, seorang pengemis yang ada di Masjid tersebut.

Djarot menghentikan langkahnya begitu melihat Misli seorang pengemis yang berada di depan masjid. Djarot langsung merangkul Misli, keduanya terlibat obrolan cukup panjang. Misli bercerita tentang kehidupannya sampai menjadi pengemis.

Misli terpaksa menjadi pengemis karena kondisi fisik yang difabel. Dia tak tahu lagi apa yang mau dikerjakannya untuk menghidupi keluarga dan untuk menyekolahkan anaknya. Kondisi itu diperparah dengan kondisi istrinya yang juga difabel.

Djarot Menangis Bertemu Misli yang Jadi Pengemis Demi Sekolahkan Anak
Djarot saat bertemu dengan Misli, pengemis di Masjid Ubudiyah Aulawiyah Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Minggu (26/3). (ist/Dok.DJOSS)

“Anak saya dua lagi masih bersekolah Pak. Saya rela jadi pengemis demi mereka,” kata Misli sambil menangis, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (26/3)

Misli mengungkapkan, anak keenamnya mengenyam pendidikan kelas I SMKN di Perbaungan, jurusan Komputer. Kemudian anak bungsunya sekolah di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Sergai. Dia menyebutkan harus menyiapkan uang sekolah sebesar Rp 165 ribu per bulan.

“Ini sebentar lagi dia PKL, saya harus menyiapkan dana untuk membeli seragamnya. Saya bingung mencari dana darimana,” kata Misli

Mendengarkan kisah Misli Djarot menangis. Dia berjanji akan memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Djarot menyebutkan telah menyiapkan Kartu Sumut Pintar buat pelajar SMA/SMK dan Madrasah Aliyah jika terpilih sebagai Gubernur Sumut.

Konsep Kartu Sumut Pintar ini ditujukan untuk membantu pelajar kurang mampu. “Jadi kartu sumut pintar itu kita tujukan untuk mengcover anak-anak dari keluarga tidak mampu. Ya, seperti anak beliau ini,” tutur Djarot.

Djarot berharap, gagasan itu dapat membantu pendidikan anak-anak yang keluarganya kurang mampu.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Djarot Menangis Bertemu Misli yang Jadi Pengemis Demi Sekolahkan Anak