alexametrics

Kampanye di Zona II, Ijeck Sempatkan Ziarah di Makam Sisingamangaraja

26 Februari 2018, 01:12:21 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Musa Rajekshah (ijeck), mengawali kampanye di zona II di Kawasan Soposurung, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Minggu (25/2).

Ijeck dan timnya menempuh perjalanan darat selama lima jam dari Kota Medan. Pada pukul 11.00 WIB Ijeck tiba dan disambut warga setempat. Rangkaian kegiatan diawali dengan berziarah di makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII.

Amang Sinambela, yang masih keturunan Sisingamangaraja langsung mengajak Ijeck berkeliling ke komplek makam. Disana Ijeck dan rombongan diminta untuk melepas alas kaki.

“Untuk menghormati Raja dan para leluhur yang dimakamkan di sini, orang yang niat ziarah harus melepas semua alas kaki sebagai tanda penghormatan,” kata Sinambela.

Dengan arahan Sinambela, Ijeck langsung menaburkan bunga ke makam Sisingamangaraja dan istrinya. Kegigihan perjuangan Sisingamangaraja XII ini telah menginspirasikan masyarakat Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Menghormati jasa para pahlawan, adalah cerminan Sumut yang bermartabat. Kita jangan sekali-kali melupakan sejarah,” kata pasangan Edy Rahmayadi itu.

Ternyata, kabar Ijeck datang ke Tobasa sudah didengar warga lainnya. Warga pun semakin berkerumun ingin melihat lebih dekat dan berkomunikasi dengan cawagub yang dikenal punya wajah rupawan itu.

Dengan sabar Ijeck menyapa dan berfoto dengan warga. Ijeck juga diberikan kain ulos sebagai simbol penghormatan.

Setelah berziarah, Ijeck dan tim kampanye kemudian melanjutkan perjalanannya ke sejumlah titik di Zona II untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Kampanye di Zona II, Ijeck Sempatkan Ziarah di Makam Sisingamangaraja