alexametrics

Tour de Jatim, SBY-Khofifah Garap Mataraman, AHY-Emil Fokus Milenial

26 Januari 2018, 20:27:33 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat akan segera menyusun jadwal Tour de Jatim yang akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tour de Jatim digelar dalam rangka memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) yang diusung Demokrat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Bulan Februari saya diminta ke Jakarta (DPP) untuk menjadwalkan kedatangan kampanyenya Pak SBY dan Mas AHY untuk mengatur tanggal dan lokasinya,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio di kantor DPD Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Jumat, (26/1).

Dijelaskan Renville, konsep Tour de Jatim nanti, SBY bersama Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo akan didamping oleh Khofifah untuk melakukan sosialisasi di zona mataraman yang meliputi Pacitan, Magetan, Madiun dan daerah lain sekitarnya.

“Pak SBY akan didampingi Pakde Karwo (Soekarwo) dan selalu berdampingan dengan Bu Khofifah untuk masuk ke daerah mataraman. Kita tahu, Pak SBY dan Pakde Karwo itu legenda di mataraman,” jelasnya.

Sementara AHY, kata Renville akan didampingi oleh Emil yang akan fokus menggarap generasi milenial. Beberapa wilayah yang akan dikunjungi AHY diantaranya wilayah Arek dan wilayah Madura.

“Mas AHY akan selalu berdampingan dengan Mas Emil, karena beliau memang sasarannya ke generasi muda. Untuk wilayah Arek dan Madura memang Mas AHY lebih banyak karena hasil kajian kami lebih banyak generasi milenialnya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi diusung oleh Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN dan PKPI sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Beberapa elemen relawan yang tercantum dalam spanduk Khofifah-Emil diantaranya, Relawan 889, Relawan Puskatri dan KPK.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tour de Jatim, SBY-Khofifah Garap Mataraman, AHY-Emil Fokus Milenial