alexametrics

Edy-Ijeck Akan Maksimalkan Sisa Anggaran 2018

25 Juli 2018, 08:35:46 WIB

JawaPos.com – Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Ijeck)  akhirnya ditetapkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023. Penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, digelar di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Selasa (24/7) malam. 

Dalam penetapan itu, hanya Ijeck yang hadir. Sedangkan Edy tidak diketahui sedang ada kesibukan apa. Bahkan Rival mereka, Djarot-Saiful Hidayat hanya diwakilkan oleh Ketua Tim Pemenangan, Djumiran Abdi. 

Mengawali pekerjaan baru sebagai pimpinan daerah, Ijeck mengatakan, dia bersama Edy akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi mereka saat masa kampanye. 

Berada di tengah masa anggaran belanja 2018, Ijeck mengaku, akan memaksimalkannya. Beberapa program yang sudah berjalan akan disesuaikan dengan visi misi mereka.

“Yang dibutuhkan masyarakat saat ini pasti didahulukan. Pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lapangan kerja menjadi program kita,” kata Ijeck usai acara penetapan, Selasa (24/7) malam. 

Nantinya, Ijeck juga akan memanfaatkan anggaran belanja daerah sebaik mungkin. Yang pastinya, untuk kesejahreraan masyarakat. “Terima kasih warga Sumut yang sudah memberikan hak pilihnya dan memilih kami,” pungkasnya. 

Sementara itu, Djumiran Abdi yang ditemui awak media enggan berkomentar banyak. Menurutnya, kehadirannya dalam acara itu menunjukkan, kalau Djarot – Sihar Legawa atas kemenangan Edy. 

“Saya disini itu menandakan bahwa kami semua menerima,” tandasnya. 

Untuk diketahui, pasangan ERAMAS memenangi Pilgub Sumut 2018 dengan perolehan suara sebanyak 3.291.137 suara. Pasangan yang diusung PKS, Gerindra, PAN, Golkar, Hanura, dan Nasdem ini, mengungguli lawannya pasangan nomor urut 2 yang diusung PDIP dan PPP yakni Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus yang hanya meraih 2.424.960 suara.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)



Close Ads
Edy-Ijeck Akan Maksimalkan Sisa Anggaran 2018