JawaPos Radar | Iklan Jitu

Begini Respons Partai Demokrat setelah Khofifah-Emil Resmi Ditetapkan

25 Juli 2018, 08:53:08 WIB
Begini Respons Partai Demokrat setelah Khofifah-Emil Resmi Ditetapkan
Penetapan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. (Moh Mukiet/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur setelah ditetapkannya Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur.

Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan, pihaknya bersama seluruh keluarga besar Partai Demokrat bahagia. Sebab, perjuangannya selama ini bersama seluruh partai pengusung lainnya telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Renville pun optimistis Khofifah bisa melanjutkan program kerja Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo.

"Partai Demokrat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur bahwa calon yang kami usung dengan segala usaha kami untuk meyakinkan masyarakat Jatim bahwa Khofifah-Emil lah yang terbaik untuk melanjutkan keberhasilan kepemimpinan Pakde Karwo (Soekarwo) yang juga kader terbaik Demokrat di Jatim," kata Renville di Surabaya, Selasa (24/7).

Politikus yang juga anggota DPRD Jatim ini, kembali menegaskan komitmennya untuk mengawal kepemimpinan Khofifah-Emil lima tahun mendatang. Bahkan, Partai Demokrat siap sebagai garda terdepan dalam program Nawa Bhakti Satya yang menjadi janji Khofifah-Emil selama masa kampanye akan terwujud setelah Khofifah-Emil resmi dilantik. 

"Saat ini tugas dan komitmen kami selanjutnya untuk mengawal pemerintahan beliau dengan Nawa Bhakti Satya-nya yang kita susun dan sepakati bersama agar berjalan selama lima tahun ke depan. Karena, inilah paket sosok Khofifah-Emil dan program yang kami yakinkan ke masyarakat Jatim," tegasnya.

Untuk mendukung pemerintahan Khofifah-Emil di DPRD Jatim, kata Renville, partainya telah memberikan syarat kepada 120 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU untuk siap mengawal serta mengamankan program kerja Khofifah-Emil. 

"Sejak dini kami sudah siapkan, Fraksi Demokrat di DPRD Jatim baik yang saat ini maupun yang periode mendatang sudah berkomitmen untuk menyukseskan kepemimpinan Khofifah-Emil," pungkasnya.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : (ce1/mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up