JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Donasi Masyarakat untuk Gerindra Masih Kalah dari Harga Kuda Prabowo?

25 Juni 2018, 15:40:59 WIB | Editor: Estu Suryowati
Donasi Masyarakat untuk Gerindra Masih Kalah dari Harga Kuda Prabowo?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggalang donasi untuk pemenangannya dan kader Gerindra di Pilpres dan Pileg 2019, Senin (25/6). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN yang diluncurkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mencapai angka Rp 296 juta per Minggu (24/6) malam. Jika dibandingkan harga kuda koleksi Prabowo yang disebut mencapai miliaran rupiah, tentu uang sumbangan itu belum seberapa.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan minimnya uang donasi itu lantaran gerakan ini baru diluncurkan empat hari lalu, yakni pada Kamis (21/6). Sehingga belum banyak yang memberikan sumbangan.

"Kan baru diluncurkan, belum banyak orang (nyumbang)," ujar Muzani kepada JawaPos.com di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Senin (25/6).

Bahkan Wakil Ketua MPR ini belum mengetahui tenggat waktu sumbangan atau donasi #GALANGPERJUANGAN itu ditutup. "Ya, nanti kita lihat," katanya.

Namun demikian, Partai Gerindra berjanji dana sumbangan masyarakat itu akan berjalan secara transparan. Bahkan akan terus dilaporkan jumlah donasi yang sudah terkumpul.

"Iya (akan berjalan transparan)," ungkapnya.

Sekadar informasi, berbagai sumber menyebutkan Prabowo Subianto memiliki kuda, salah satunya bernama Principle. Kuda ini selalu ia tunggangi dalam acara-acara resmi Partai Gerindra ataupun agenda lainnya.

Kuda gagah ini diketahui didatangkan langsung dari Portugal. Dengan postur tinggi besar, harga seekor kuda ini bisa mencapai harga Rp 3 miliar.

Prabowo juga diketahui memiliki 50 ekor kuda dengan jenis sama. Mereka ditempatkan di klub polo di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Sementara itu, Ahmad Muzani menyampaikan hingga Minggu (24/6) malam, dana yang dikumpulkan dari masyarakat dan simpatisan Prabowo dan Gerindra sudah mencapai Rp 296 juta. "Sampai tadi malam donasi dari diluncurkan sudah mencapai Rp 296 juta. Tertinggi penyumbang Rp 15 juta, terendah penyumbang Rp 1.000," ujar Muzani.

"Itu dari berbagai macam, aneka rupa‎, aneka lapisan masyarakat yang memberikan support terhadap perjuangan itu," tambahnya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up