alexametrics

Jelang Ramadan, Edy: Spekulan Jangan Cari Untung

25 April 2018, 23:15:07 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap stok dan harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil meskipun memasuki hari-hari besar seperti bulan Ramadan dan Idul Fitri. Hal ini dikatakan Edy saat mengunjungi Pasar Sembada di Jalan Karya Sembada, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Rabu (25/4).

Edy meminta, agar Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok. Dikatakan Edy, salah satu menjadi salah satu fokus pemerintah agar harga tetap stabil adalah ketersedian bahan pokok itu sendiri di pasaran.

Oleh karenanya, sejak jauh hari Pemerintah sudah hadir untuk mendorong hasil produksi perkebunan dan pertanian para petani dengan program-program kerjanya yang pro rakyat.

Selain itu lanjut Edy, pemerintah juga harus hadir menyediakan infrastruktur jalan yang baik. Sehingga arus distribusi kebutuhan pokok dari tingkat petani ke pasar lancar sehingga cost produksi dapat ditekan.

Edy juga mengingatkan, agar pemerintah dan aparat penegak hukum hadir dalam pengawasan distribusi kebutuhan pokok. Karena dikhawatirkan, para spekulan bermain mencari keuntungan di moment hari-hari besar.

“Kalau ada yang mencoba bermain dan mencoba mencari keuntungan diatas penderitaan rakyat harus ditindak tegas. Pemerintah dan aparat penegak hukum harus hadir disitu,” katanya.

Sama seperti kunjungannya di sejumlah pasar dan pajak tradisional, Edy yang hadir selalu didampingi istri Nawal Lubis. Mereka langsung berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Jelang Ramadan, Edy: Spekulan Jangan Cari Untung