alexametrics

Thareqat se-Sumut Nyatakan Dukungan, Amunisi ERAMAS Bertambah

25 Maret 2018, 19:13:31 WIB

JawaPos.com – Persatuan Pengamal Thareqat Islam (PPTI) se Sumatera Utara (Sumut) dipastikan memilih Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS) pada Pemilihan Gubernur Sumut 2018 pada Juni mendatang.
Alasan mereka memberikan dukungan karena ERAMAS mampu memimpin Sumut yang amanah, jujur, berani, dan ikhlas mengabdi di Sumut. Klaim ini menyusul Tim PPTI yang sudah berkeliling ke seluruh pondok persulukan di Sumut pekan lalu.

“Alhamdulillah, kunjungan silaturahim itu juga diwarnai kebulatan tekad PPTI untuk mendukung dan memenangkan Edy Rahmayadi–Musa Rajekshah menjadi Gubernur Sumut dan Wagub Sumut,” kata Ketua PPTI Sutan Djalaluddin Siregar, Minggu (25/3).

Di Kabupaten Labuhan Batu, tepatnya di Persulukan Ar-Rahman Thareqat Naqsabandiyah, Rantau Selatan, Pimpinan Mursyidin KH Endar Ritonga mengungkapkan, kebulatan tekad Keluarga Besar PPTI disampaikan dengan pernyataan tertulis.

“Semoga niat kami dikabulkan oleh Allah SWT. Seluruh para khalifah Mursyidin dan Syarifah Jamaah Thareqat Naqsabandiyah,” ujar KH Endra Ritonga.

Kemudian, dukungan juga disampaikan Persulukan Gunung Selamat Pimpinan KH Ridwan Dalimunthe. Tuan Guru menghimbau kepada khalifah dan syarifah serta jamaah PPTI mendukung sepenuhnya Kepada ERAMAS. Selanjutnya dukungan juga datang Persulukan Ar-Rahman Thareqat Naqsabandiyah, Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan di bawahn Pimpinan Mursidin KH Alizen Siregar.

Begitu juga dengan Persulukan Al-Barokah Thareqat Naqsabandiyah, Merbau Selatan, Kabupten Labuhanbatu Utara, Pimpinan Mursyidin KH Mustajib Harahap. Selain Labuhan Batu Raya, dukungan PPTI juga datang dari Tapanuli Bagian Selatan. Yakni dari Pondok Persulukan Darul Falah Thareqat Naqsyabandiyah pimpinan Mursyidin KH Makbul Assani Hasibuan, di Barumun, Padang Lawas.

Begitu juga Persulukan Darul syoufiah Thareqat Naqsabandiyah Pimpinan Mursyidin KH Ali Hamid Siregar Kota Padangsidimpuan. Dukungan juga diberikan Pondok Pesantren Al-Amin Desa Mompang Keamatan. Barumun Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Pimpinan KH Sehat Muda Hasibuan. Lc. MA. Totalnya, Pondok Pesantren Al-Amin ini ada sekitar 5 ribu lebih jamaah yang siap menjadi relawan untuk memenangkan ERAMAS.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Thareqat se-Sumut Nyatakan Dukungan, Amunisi ERAMAS Bertambah