alexametrics

SBY: Budhe Khofifah Mampu Memimpin Jawa Timur

25 Februari 2018, 16:45:13 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai, pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur no urut 1, Khofifah Indar Parawansa- Emil Elestianto Dardak mampu memimpin Jawa Timur 5 tahun kedepan menggantikan Soekarwo yang akan purna sebagai Gubernur Jatim.

SBY meyakini, bekal yang dimiliki Khofifah untuk memajukan Jawa Timur sudah cukup banyak. Hal itu dibuktikan dengan pengamlaman Khofifah sebagai Menteri Sosial (Mensos) yang penuh prestasi. Apalagi pendamping Khofifah Emil Dardak yang diketahui sebagai tokoh milenial yang energik dan cerdas.

“Saya yakin jika kelak Allah takdirkan Bude Khofifah dan mas Emil memimpin, (Jawa Timur) akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih, yang membanggakan Indonesia dan tentu membawa berkah bagi warga Jawa Timur sendiri,” kata SBY dihadapan ribuan kader dan masyarakat dalam acara SBY Sapa Masyarakat di Pantai Gemah, Tulungagung, Minggu (25/02).

SBY: Budhe Khofifah Mampu Memimpin Jawa Timur
Khofifah Indar Parawansa berbincang dengan Ani Yudhoyono pada acara Rakorda DPD Partai Demokrat Jatim, di Tulungagung, Minggu (25/2). (istimewa)

Prisiden RI ke-6 itu juga menymapaikan, selama 10 tahun Jawa Timur dipimpin Pakde Karwo sapaan Soekarwo provinsi yang memiliki 38 Kabupaten/kota ini sudah banyak menorehkan prestasi. Diantaranya pembangunan jalan lintas selatan yang sudah bisa dirasakan saat ini. Oleh karena itu, SBY berpesan kepada Khofifah jika kelak terpilih agar pembangunan infrastruktur merata dan harus memberi dampak yang nyata untuk masyarakatnya.

“Pantai gemah yang dulu tidak tersentuh. Sejak adanya jalan lintas selatan yang diwujudkan oleh Pakde Karwo sudah bisa dirasakan dan keberadaan pantai gemah sudah dikenal oleh masarakat dan menjadi desinasi yang membanggakan. Pembangunan itu yang membikin rakyatnya makin sejahtera. Taraf hidupnya makin baik, negaranya adil, rakyatnya makin baik kehidupannya,”pesannya.

Sebagai penutup, SBY memberikan wejengan untuk Khofifah dan Emil agar terus berikhtiar dengan ikhlas dan bertawakal. Dua resep SBY itu bisa menjadi kunci untuk meraih kemanangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Semoga bu Khofifah bisa sukses. Karena saya pernah menjadi calon dulu, maka harus ikhitiar, kerja keras bersama semua yang satu hati, satu pikiran yang akan memajukan Jawa Timur. Dan, yang tidak kalah pentingnya, mohonlah pertolongan Allah SWT. Hanya itu, tidak ada resep lain. Insyaallah kalau itu dilaksanakan akan berhasil. Selamat berjuang Budhe Khofiah,” pungkas SBY.

Sementara itu, Khofifah yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan tekadnya untuk membangun Jawa Timur bersama Emil Dardak. Dihadapan SBY, Khofifah sempat memaparkan 9 program unggulan yang masuk dalam Nawa Bhakti Satya. Ketua Muslimat NU ini juga memohon doa dan restu atas pencalonannya.

“Saya dan mas Emil punya Nawa Bakti Satya yang kami ingin baktikan untuk mewujudkan kemuliaan masyarakat Jawa Timur. Nyuwun pangestu, nyuwun dipilih. Semua di sini ikhlas memberi dukungan. Bhiyen Pak De, mugi kedepan Bude,” ucap Khofifah.

Sekedar diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
SBY: Budhe Khofifah Mampu Memimpin Jawa Timur