alexametrics

Puti Guntur Soekarno Tunjukkan Kepiawaiannya Bermain Keyboard

25 Februari 2018, 22:39:46 WIB

JawaPos.com — Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti, nomer urut 2, Puti Guntur Soekarno tak hanya dikenal karena kelihaiannya membuat gambar sketsa. Ternyata, pasangan calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf tersebut juga punya ketrampilan memainkan keyboard.

Kebolehannya, dipamerkan kepada sejumlah anak muda di Omah Jaman Now di jalan Bali No 24, Minggu (25/2). Bak musisi, Puti mengolah jari diatas tuts memainkan lagu Melati Putih ciptaan Guruh Soekarnoputra.

Sebagai informasi, lagu tersebut diciptakan Guruh Soekarnoputra pada 1974 silam. Dipentaskan pada pagelaran Untukmu Indonesia untuk mengenang Fatmawati. Kemudian, konteksnya meluas untuk para pejuang Republik Indonesia di masa revolusi fisik pasca kemerdekaan.

“Lagu ini menunjukkan kekuatan terdalam seorang perempuan,” kata Puti di Omah Jaman Now di Surabaya, Minggu (25/2).

Hanya satu lagu yang dimainkan. Setelah itu, Puti pun membuka sesi dialog dengan semua pengunjung Omah Jaman Now. Dia juga didampingi Plt Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan istrinya.

Mereka saling melontarkan opini dan uneg-uneg. Salah satunya, seputar dunia usaha yang sedang tren di kalangan anak muda.

Menurut Puti, sebenarnya generasi milenial punya segmen dunia usaha tersendiri sejak dulu. Salah satu yang paling banyak digeluti adalah usaha di bidang ekonomi kreatif. Misalnya, desain, musik, atau film.

Karena, generasi tersebut dianggap memiliki gagasan, kreativitas dan inovasi yang dinamis. Karenanya, dia mengajak anak jaman sekarang menggali potensinya di bidang tersebut.

“Kalau perlu, saya akan mendorong (anak jaman now) di daerah lain menjadi satu wadah untuk saling bertukar pikiran. Sehingga, ekonomi kreatif di Jawa Timur dapat terbangun dan berkembang,” kata Puti.

Sementara itu, Arifin yang sedang ngevlog bersama sang istri mengamini gagasan Puti. Dia juga menyatakan dukungannya kepada calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomer urut 2 tersebut melalui vlognya. Arifin mendukung Puti karena salah satu visi dan misinya yang menyasar pembangunan di pedesaan.

“Saya hadir hanya sebagian kecil untuk mendukung mbak Puti. Jadi jangan ragu, kita salam 2 jari,” kata Arifin.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Puti Guntur Soekarno Tunjukkan Kepiawaiannya Bermain Keyboard