JawaPos Radar

Diminta Dampingi Prabowo, Anies Akhirnya Beri Jawaban

25/02/2018, 07:02 WIB | Editor: Imam Solehudin
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Basawedan ketika blusukan ke salah satu daerah di Jakarta Utara, belum lama ini. Anies digadang-gadang sebagai calon ideal pendamping Prabowo (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dalam hasil sigi yang dilakukan sejumlah lembaga survei, nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merupakan salah satu figur yang diperhitungkan di Pilpres 2019.

Anies dinilai memiliki potensi sebagai sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Belum lama ini, Lembaga Survei Alvara memaparkan jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sebagai tokoh paling diinginkan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo dianggap punya peluang bersaing dengan Jokowi jika menggandeng Anies.

Menanggapi hal tersebut, Anies pun tak mau berkomentar banyak. Ketika ditanya wartawan, Anies langsung membantah keinginannya untuk menjadi wakil mantan rival Joko Widodo di Pilpres 2014 lalu itu.

"Enggaklah, enggak," kata Anies kepada wartawan saat ditemui di Menara 165, Simatupang, Jakarta, Sabtu (24/2), dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup).

Sebelumnya diberitakan, dalam survei Alvara, Anies Baswedan diinginkan oleh 60 persen responden untuk dipasangkan dengan Prabowo.

"Sedangkan Cak Imin, berada di posisi berikutnya, sebanyak 59,4 persen," ujar Direktur Utama Alvara, Hasanuddin Ali, di Hotel Oria, Jakarta, Jumat (23/2).

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up