alexametrics

Blusukan Ke Mataraman, Khofifah Sapa Pedagang Pasar Ngemplak

25 Februari 2018, 12:12:49 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Ibdar Parawansa kembali bergeriliya ke wilayah Mataraman, tepatnya di Kabupaten Tuluanggung, Minggu, (25/2). Pasar Ngemplak adalah lokasi  petama Khofifah melakukan  blusukan.

Didampingi calon Bupati Tulungagung, Margiono, Khofifah menyusuri lorong-lorong pasar  yang becek sambil menyapa para pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu, Khofiah bersama Margiono meminta doa dan restu kepada masyarakat atas pencalonannya.

 “Saya mohon dukungan, mohon doa panjenengan, pilihan panjenengan. Mudah-mudahan tahun ini, Khofifah wis wayahe ganti Pak De (Sudah waktunya menggantikan Gubernur Jatim Soekarwo,” kata Khofifah penuh semangat.

Blusukan Ke Mataraman, Khofifah Sapa Pedagang Pasar Ngemplak
KHofifah disambut antusias di Pasar Ngemplak, Tulungagung, Minggu (25/2) (istimewa)

Selain itu, mantan Menteri Sosial itu juga mengajak masyarakat Tulungagung menjaga persatuan dan kerukunan selama Pilkada serentak 2018 berlangsung. Ia menghimbau agar masyarakat  tidak mudah dengan isu-isu yang dapat memecah-belah persatuan masyarakat Jatim.

“Saya ingin warga Tulungagung menjaga persatuan. Saya ingin warga Tulungagung tetap bersatu. Tentu, kita ingin Jatim tetap bersatu. Tolong dijaga supaya pemilu ini berjalan dengan baik. Pemilihan Bupati berjala  baik. Pemilihan gubernur berjalan dengan baik. Tetap dijaga, Guyub rukun,”

Sementara di Tulungagung, Khofifah juga dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Yudhoyono (SBY) dalam forum penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Setelah itu keduanya berkeliling di tiga wilayah di Mataraman.

“Selama kunjungannya, Pak SBY langsung didampingi oleh Ibu Khofifah dan Mas Emil. Seluruh mesin partai juga kami gerakkan untuk ikut menyukseskan agenda ini. Kami optimistis, suara untuk Pasangan Khofifah-Emil unggul di wilayah ini,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio, Minggu (25/2).

Sekedar diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Blusukan Ke Mataraman, Khofifah Sapa Pedagang Pasar Ngemplak