alexametrics

Pasha Unggu Hingga Anang Jadi Jurkam Khofifah-Emil

PAN Juga Siapkan Kader Artis Lainnya
25 Januari 2018, 23:28:39 WIB

JawaPos.com – Partai Amanat Nasional (PAN) akan all out memenangkan pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Salah satunya dengan menerjunkan kadernya yang berasal dari kalangan selebritis.

Adalah, Sigit Purnomo Syamsudin Said atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu. Mantan vokalis Band Ungu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali kota Palu itu bakal dijadwalkan menjadi juru kampe (Jurkam) dan menyanyi di acara kampanye Khofifah-Emil.

“Mas Pasha akan kami boyong ke Jatim untuk jadi jurkam Khofifah-Emil. Yang bersangkutan pun bersedia,” kata Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun saat dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis (25/1).

Dijelaskan Agus, Pasha merupakan salah satu kader PAN yang memiliki fans fanatik di berbagai daerah. Selain itu, Pasha juga memiliki kedekatan dengan Emil, mengingat keduanya memiliki latar belakang yang sama. Agus pun optimistis, Pasha akan bersedia.

“Tinggal mengatur masalah teknisnya saja. Mas Pasha kan pejabat publik yang masuk kategori penyelenggara negara. InsyaAllah, Mas Pasha bisa hadir. Karena ini juga atas undangan Mas Emil dan istrinya, Arumi Bachsin yang berteman akrab dengan Pasha,” beber Agus yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim itu.

Selain Pasha, lanjut Agus, PAN juga akan mengerahkan kader-kader artis yang lain. Diantaranya Eko Patrio dan Anang Hermansyah yang keduanya merupakan anggota DPR asal dapil Jatim. Bahkan, tidak menutup kemungkinan nama selebritis lain seperti Dessy Ratnasari, Lucky Hakim serta Primus Yustisio yang juga kader PAN bakal dilibatkan mengkampanyekan Khofifah-Emil. 

“Di PAN itu semua kader punya kewajiban dan komitmen untuk memenangkan calon yang diusung partai, termasuk di Jawa Timur. Mereka (kader dari artis) akan mendampingi Ketua Umum, Bang Zulhas (Zulkifli Hasan)” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi diusung oleh Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN dan PKPI sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Beberapa elemen relawan yang tercantum dalam spanduk Khofifah-Emil diantaranya, Relawan 889, Relawan Puskatri dan KPK.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pasha Unggu Hingga Anang Jadi Jurkam Khofifah-Emil