alexametrics

Gus Ipul Kukuhkan Relawan Nahdliyin Jember

25 Januari 2018, 17:10:41 WIB

JawaPos.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Antirogo, Jember, Kamis (25/1). Kedatangan pria yang akrab disapa Gus Ipul itu untuk mengukuhkan tim relawan pemenangan warga Nahdliyin Jember.

Di bawah guyuran hujan deras, Gus Ipul tiba di Ponpes Nuris sekitar pukul 13.45 WIB. Sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan kiai terlihat mendampingi Gus Ipul.

Antara lain KH Mutawakkil Alallah, Rois Syuriah PCNU Jember Muhyiddin Abdusshomad, Wakil Rois Syuriah KH Haromain, KH Muzakki, dan KH Izat Umari. Sebanyak 200 santri turut menyambut kedatangan Gus Ipul.

Meriahnya sambutan di Pondok Pesantren Nuris membuat Gus Ipul semakin optimistis meraih suara dari masyarakat Jember. “Targetnya sebanyak-banyaknya. Ya menang,” jelas Gus Ipul.

Pria kelahiran Pasuruan itu berterima kasih dan bersyukur atas dukungan para ulama, kiai, relawan di Jember. Selanjutnya, Gus Ipul akan segera melakukan kordinasi. Termasuk dengan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno.

“Tentu kami akan sinkronisasi untuk menyampaikan pemikiran berdua. Saya optimistis Jember akan berubah situasinya dibanding pilgub sebelumnya,” ungkap mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.

Di tempat yang sama, KH Muhyiddin Abdusshomad mengatakan bahwa sebenarnya sudah lama pengurus ranting NU Jember hingga muslimat berniat menyelenggarakan acara seperti ini. “Saya mengundang Gus Ipul atas desakan kawan-kawan. Baik secara pribadi datang ke saya maupun telepon. Alhamdulillah, pucuk dicinta ulam pun tiba. Kami ketemu hari ini,” ucapnya.

Pengukuhan relawan ditandai dengan baiat dan penyematan pin. Sejumlah pewakilan wilayah diambil sumpahnya. Mereka berikrar untuk berusaha keras memenangkan Gus Ipul-Puti pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Gus Ipul sendiri menghadiri tujuh agenda selama berada di Jember. Antara lain menghadiri acara festival anak saleh di Dira Park Ambulu, bertemu dengan relawan di Ambulu, dan pengukuhan relawan NU Cabang Jember di Pondok Pesantren Nuris.

Lalu sowan ke KH. Syaifurrijal atau Gus Syef di Pondok Asri Talangsari, bertemu Forum Komunikasi Masyarakat Madura (Forkam) di Gebang, bertemu PCNU dan MWCNU serta Banom NU Cabang Kencong di Gumukmas, dan menghadiri salawatan di Alun-alun Ambulu.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Gus Ipul Kukuhkan Relawan Nahdliyin Jember