alexametrics

Bersama Via Vallen, Tim Kreatif Gus Ipul Tegaskan Tak Gunakan Pendopo

25 Januari 2018, 22:24:48 WIB

JawaPos.com – Tim kreatif calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sidoarjo, Kamis (25/1).

Tujuannya, yakni mengklarifikasi adanya teguran dari Panwaslu terkait dugaan penggunaan fasilitas Pendopo Delta Nugraha Sidoarjo dalam pembuatan video klip kampanye Gus Ipul.

“Tidak pernah ada dalam skenario bahkan story board kami yang menyebutkan pendopo Sidoarjo sebagai lokasi video. Kami sadar aturan Pilgub,” jelas Agung Putu Iskandar, tim kreatif Gus Ipul saat konferensi pers di kantor Panwaslu Sidoarjo, Kamis (25/1).

Via Vallen
Via Vallen saat berada di Pendopo Sidoarjo (Dida Tenola/JawaPos.com)

Agung menuturkan, awalnya pihaknya ingin membuat video klip bersama sejumlah dancer dan artis dangdut Via Vallen itu di alun-alun Sidoarjo. Namun, begitu hujan turun, mereka lantas berteduh di pendopo. Sejumlah kru beraktivitas sambil menunggu hujan reda. Saat berteduh itulah mereka dituding menggunakan pendopo yang merupakan fasilitas negara sebagai lokasi kampanye. 

“Karena itu, boleh nanti dicek. Kami jamin tidak akan ada gambar pendopo Sidoarjo dalam video klip bersama Via Vallen,” imbuh Agung.

Kedatangan tim kreatif Gus Ipul tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Panwaslu Sidoarjo Muhammad Rosul. Pemanggilan tersebut, kata dia, semata bertujuan untuk klarifikasi. “Biar semuanya klir,” terangnya.

Rosul mengatakan, Panwaslu Sidoarjo tak pernah menganggap tindakan tersebut sebagai pelanggaran kampanye. Sebab, saat ini Pilgub Jatim belum masuk masa kampanye. Selain itu, unsur-unsur pelanggaran tidak terpenuhi. Misalnya, adanya pasangan calon yang hadir dan kegiatan tersebut dilakukan oleh tim kampanye.

“Namun, kegiatan tersebut berpotensi menjadi pelanggaran apabila gambar pendopo menjadi materi kampanye. Ini yang coba kita ingatkan agar di masa depan tidak menjadi masalah,” kata Rosul.

Rosul juga mengapresiasi tim kreatif yang kooperatif. Juga kesanggupan bahwa semua gambar yang melibatkan pendopo akan dihapus. “Biar tidak jadi sengketa antar para peserta pilgub karena bisa mengarah pidana. Itu saja keinginan kami,” tuturnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Bersama Via Vallen, Tim Kreatif Gus Ipul Tegaskan Tak Gunakan Pendopo