alexametrics

Siap Maju di Muktamar GPII, Guntur Tawarkan Ini

24 November 2017, 13:57:15 WIB

JawaPos.com – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) akan segera kembali Muktamar XIII, pada 26 November 2017 mendatang di Asrama Haji di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu agenda muktamar ini, adalah pemilihan Ketua Umum GPII periode 2017-2021.

Dalam agenda rutin tiga tahunan tersebut, nantinya bakal menghadirkan Pimpinan Pusat, Wilayah dan Daerah GPII dari seluruh tanah air. Dalam muktamar itu, selain melakukan pemilihan Ketua Umum juga akan membahas berbagai persoalan guna menghadapi tantangan era digitalisasi atau biasa disebut ‘zaman now’. 

Salah satu kandidat yang akan maju dipemilihan Ketua Umum GPII adalah Guntur Setiawan. Dia merupak orang lama yang sudah berkecimpung di organisasi itu, posisi terakhir yang diembannya adalah Bendahara Umum GPII periode saat ini. 

Guntur GPII
Bendahara Umum GPII Guntur Setiawan siap maju untuk berkompetisi dalam perebutan kursi Ketua Umum GPII di Muktamar XIII di Mataram, NTB. (istimewa)

“Mari kita jadikan GPII sebagai organisasi yang telah terbentuk sejak 72 tahun silam itu, sebagai wadah Gerakan perjuangan bagi para kader yang mampu mengikuti dinamika zaman dalam upaya menciptakan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya guna menjaga dan mempertahankan NKRI,” kata Guntur melalui keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (24/11). 

Untuk mewujudkannya, Pria kelahiran Jakarta 30 April 1980 itu akan terus membina dan meningkatkan kualitas keislaman, keimanan, dan ketaqwaan para kader GPII. Kemudian menggali, mengembangkan, dan memantapkan potensi dakwah, intelektual, sosial, dan politik para kader GPII.  

Menurut Guntur, sudah saatnya GPII menjadi basis perjuangan untuk umat dan bangsa Indonesia dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial melalui peningkatan intensitas komunikasi, kerjasama, dan solidaritas antar sesama kader. 

“Saya ingin menjadikan GPII sebagai agen utama perubahan sosial melalui peningkatan peran dan partisipasinya dalam semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara” terangnya. 

Menurut Guntur visi dan misi ini hanya dapat diwujudkan jika semua unsur terkait berpartisipasi aktif di dalamnya.  “Unsur pendukung paling utama adalah seluruh kader GPII di semua level kepemimpinan baik di tingkat pusat, wilayah, daerah dan seterusnya,” tuturnya.

Sebab ada hakikatnya, menurut Guntur, dari dan untuk merekalah rencana strategis dan program kerja operasional ini ada. “Jika nantinya saya diberi kepercayaan oleh para peserta muktamar untuk menjadi Ketua Umum PP GPII, Insya Allah saya akan menjalankan Amanah ini dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Editor : admin

Reporter : (dms/JPC)

Siap Maju di Muktamar GPII, Guntur Tawarkan Ini