alexametrics

Golkar Targetkan 60 Persen Kemenangan Pilkada Serentak 2020

24 Oktober 2020, 20:52:23 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menargetkan kemenangan 60 persen di Pilkada serentak 2020 ini. Dengan target kemenangan 60 persen tersebut, maka menurutnya bisa membuat Partai Golkar berjaya di Pemilu 2024 mendatang.

‎”Target kemenangan minimal 60 persen Insya Allah akan tercapai, dan semua itu merupakan langkah awal kita untuk merebut kejayaaan Partai Golkar pada Pemilu 2024 kelak,” ujar Airlangga dalam HUT Golkar ke-56 di Jakarta, Sabtu (24/10) malam.

Dengan target kemenangan 60 persen tersebut, Airlangga menginstruksikan seluruh kadernya untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya membantu kemenangan ‎para calon kepala daerah tersebut.

“Seluruh kader dan pimpinan partai mengirimkan doa serta menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, dari DPP, pengurus provinsi, hingga pengurus di tingkat kelurahan, untuk menggunakan segenap kekuatan dan membantu memenangkan kandidat partai kita,” katanya.

‎”Ini wajib hukumnya untuk kita lakukan. Rawe rawe rantas, malang-malang putung. Kita satukan tekad, kita hadapi setiap rintangan, dan kita menangkan kandidat Partai Golkar kebanggaan kita,” tambahnya.

Selain itu, partai kita juga aktif melakukan langkah-langkah konsolidasi dan merampungkan pelaksanaan Musda di berbagai wilayah.

Secara khusus, banyak kader Golkar sekarang yang sedang mempersiapkan diri untuk merebut kemenangan pada Pilkada di awal Desember nanti.

Baca juga: Airlangga: Sukseskan Pilkada Serentak dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Dari Aceh hingga Papua, para pendekar Partai Golkar akan bekerja keras meraih sukses lewat cara-cara kampanye yang adaptif dan kreatif, sambil tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pemakaian masker, social distancing, dan mencuci tangan secara teratur,” ungkapnya.‎

‎Diketahui, Pilkada serentak 2020 akan diselenggarakan di 270 wilayah di Indonesia. Jumlah tersebut terdiri dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan wali kota dan wakil wali kota, serta bupati dan wakil bupati.

Adapun pemilihan gubernur dan wakil gubernur berlangsung di sembilan provinsi. Yakni Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

Sementara pemilihan wali kota dan wakil wali kota akan dilaksanakan di 37 kota yang tersebar di 32 provinsi. Sedangkan pemilihan bupati dan wakil bupati bakal digelar di 224 kabupaten.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi



Close Ads