JawaPos Radar

Wow, Rakyat Indonesia Sumbang Prabowo Rp 275 Juta dalam 2 Hari

24/06/2018, 18:23 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Wow, Rakyat Indonesia Sumbang Prabowo Rp 275 Juta dalam 2 Hari
Prabowo temui warga di sebuah desa (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Aplikasi galang perjuangan untuk mendapat donasi bagi pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rupanya ramai peminat. Betapa tidak, setelah dua hari aplikasi itu dirilis, setidaknya dana sumbangan yang telah terkumpul mencapai Rp 275 juta.

Diketahui, dalam penelusuran JawaPos.com, update terakhir pada pukul 13.39, gerakan donasi yang digagas melalui aplikasi telegram itu menujukkan dana yang telah terkumpul sebanyak Rp 275.269.608. Diketahui pula, donasi hari ini meningkat hampir 100 juta, dari sekitar 185 Juta rupiah pada pukul 18.34, Sabtu, (23/6).

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyambut positif mengenai partisipasi masyarakat yang begitu besar dalam penggalangan dana perjuangan politik Prabowo.

Wow, Rakyat Indonesia Sumbang Prabowo Rp 275 Juta dalam 2 Hari
Prabowo galang dana bagi perjuangannya (Jawa Pos)

"Senang dong kita, alhamdulillah berarti ini diapresiasi masyarakat. Pak Prabowo bilang 20 ribu bagus, 50 ribu bagus," kata Andre saat dihubungi JawaPos.com, Minggu, (24/6).

Andre mengapresasi atas saluran dana yang diberikan masyarakat yang begitu besar. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat ingin turut aktif bersama dalam perjuangan Prabowo.

"Berarti masyarakat antusias dalam partisipasi aktif dalam gerakan perubahan yang digagas Pak Prabowo dan Partai Gerindra," pungkasnya.

Sebagai informasi, lantaran biaya Pilpres 2019 mahal, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto meluncurkan gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN.

Prabowo mengumumkan gerakan itu lewat pidato politiknya yang diunggah dalam akun Facebook resmi miliknya. Video itu diketahui berdurasi 19.46 menit.

"Melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi bangsa, negara, dan rakyat Indonesia," ujar Prabowo, Jumat, (22/6).

Menurut Prabowo, Indonesia telah memilih jalan demokrasi dalam berbangsa dan bernegara, yakni seluruh kebijakan publik yang dikeluarkan oleh seorang pemimpin adalah sebuah keputusan politik. Keputusan itu berdampak sangat besar bagi kehidupan rakyat.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up