alexametrics

Pesan Sejuk Khofifah-Emil Hadapi Masa Tenang

24 Juni 2018, 12:40:00 WIB

JawaPos.com – Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak menyampaikan pesan sejuk kepada seluruh masyarakat agar ikut menjaga kondusifitas di hari tenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang terhitung mulai hari ini, Minggu, (24/6).

“Jaga suasana yang kondusif bikin suasana yang harmoni. Yang kemarin mungkin ada yang kenapa-kenapa ayo dibersihkan, kalau ada yang negatif sampai black campaign rasanya sudah selesai hari ini,” kata Khofifah usai debat publik ketiga di Dyandra Convention Hall, Sabtu, (23/6) malam.

Khofifah berharap, semua kampanye hitam yang menimpa dirinya selama masa kampanye berlangsung, tidak terjadi lagi selama masa tenang. Ia mencontohkan, adanya isu jika dirinya terpilih akan membuka kembali lokalisasi Dolly. Padahal, selama menjadi Menteri Sosial (Mensos) dirinya gencar serta terlibat aktif untuk menutup lokalisasi.

Meski demikian, Ketua Umum PP Muslimat NU itu menegaskan, dirinya sudah memaafkan atas segala fitnah yang ditujukan terhadap dirinya. “Aku aja keget-kaget, kalau Khofifah jadi lokalisasi dihidupkan. Loh, bukannya saat di kementerian saya keliling saya mengajak pemuda, kampus dan tokoh agama, yuk gimana kalau lokalisasi disini ditutup, sala keliling sampai Papua, Kalimantan. Mari kita hentikan itu semua, saya memaafkan semuanya, insyaallah saya longgar hati. Pokoke halal bihalal maaf lahir batin lah,” terang Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, utamanya para relawan, pendukung Khofifah-Emil agar dapat saling menjaga adanya perbedaan pilihan di Pilgub Jatim kali ini. Baginya, hal yang lebih adalah terciptanya proses demokrasi yang bermartabat.

“Kita harus siap-siap membangun demokrasi yang bermartabat, demokrasi yang berkualitas, kita sampaikan kepada masyarakat untuk saling memberikan penghormatan terhadap perbedaan-perbedaan yang muncul,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Emil. Menurutnya, masa tenang harus  bisa dimanfaatkan betul oleh masyarakat untuk meresapi program, visi-misi para paslon yang sudah diketahui. Dengan  demikian, masyarakat bisa memberikan hal pilihnya sesuai dengan hati nurani. 

“Kahwa kita jaga suasana yang kondusif, bahwa tenang itu momen untuk masyarakat untuk meresapi informasi yang didapat,” sambung Emil.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pesan Sejuk Khofifah-Emil Hadapi Masa Tenang