alexametrics

Sahur Bareng, Emil Kenalkan Program TisTas

24 Mei 2018, 14:20:25 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak melanjutkan aktifitas sahur bareng warga. Kamis (24/5) dini hari, Emil bertandang ke kawasan Wiyung, Surabaya.

Sejumlah warga tampak antusias menyambut kehadiran Emil. Kesempatan itupun dimanfaatkan warga untuk menyampaikan harapannya. Emil bersama Calon Gubernur (Cagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa diminta untuk benar-benar serius memperhatikan pendidikan dan kesehatan.

“Saya lihat saat debat di TV, Bu Khofifah dan Pak Emil sangat tahu dan peduli pada pendidikan dan kesehatan,” kata Siti Aminah, salah satu warga Wiyung, Surabaya.

Sementara itu, Emil Dardak menjelaskan bahwa dirinya bersama Khofifah berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan gratis yang berkualitas atau disebut TisTas. Program tersebut sudah masuk dalam Nawa Bhakti Satya.

Untuk kesehatan, Emil memastikan hal tersebut juga sudah masuk dalam program Nawa Bhakti Satya. Misalnya akan membentuk call center untuk pelayanan 24 jam agar pengguna BPJS dapat terlayani secara optimal.

“Iya, tadi saya dapat keluhan warga tentang pendidikan dan kesehatan. Kami sudah merumuskan semuanya agar pelayanan kesehatan dan pendidikan di Jawa Timur berkualitas dan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat,” appar Emil.

Itu sebabnya dalam TisTas, terutama dalam domain pemerintah provinsi, akan memastikan tercapainya target delapan standarisasi pendidikan secara lebih berkualitas pula. Mulai standarisasi kompetensi guru, manajemen pendidikan hingga sarana dan prasarana sekolah.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sahur Bareng, Emil Kenalkan Program TisTas