alexametrics

NasDem Ancam Pecat Kader Yang ‘Mbalelo’ Tak Dukung Khofifah-Emil

24 Februari 2018, 20:20:50 WIB

JawaPos.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem Jawa Timur, Rendra Kresna, dengan tegas mengingatkan seluruh kadernya agar tidak main-main dalam memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Rendra mengatakan, pihaknya akan mengawasi betul para kadernya dalam memenangkan Khofifah-Emil. Bahkan, Rendra mengancam tidak akan segan-segan memberikan sanksi pemecatan kepada kader yang diketahui ‘mbalelo’ mendukung paslon lain.

“Tidak boleh (mbalelo), kalau mereka (kader) melakukan sesuatu yang tidak sejalan dengan garis partai, maka ada mikanisme bagaiman akan mendapat sanksi,” tegas Rendra disela Rakorwil Balpillu NadDem Jatim, di Hotel Mercure, Suarabaya, Sabtu, (24/2).

Dijelaskan Rendra, dukungan partai NasDem kepada paslon nonor urut 1 itu telah final. Ke depan, NasDem bersama seluruh kadernya siap memenangkan Khofifah-Emil.

“Kami sudah jelas, kalau NadDem sudah mengusung Bu Khofifah dan Mas Emil. Maka, partai NasDem akan all out untuk bisa pasangan tersebut menjadi pemenang,” terang Rendra yang juga Bupati Malang itu.

Tidak hanya itu, lanjut Rendra, NasDem Jatim juga telah menyiapkan sejumlah kader terbaiknya manjadi saksi disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawal suara Khofifah-Emil. Para saksi tersebut akan dikoordinasikan terlebih dahulu baik dengan paslon maupun dengan partai pengusung lainnya.

“Pokoknya NasDem seluruh Jawa Timur siap. Kami sudah punya saksi sampai tingkat TPS,” pungkas Rendra.

Sekedar diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
NasDem Ancam Pecat Kader Yang 'Mbalelo' Tak Dukung Khofifah-Emil