alexametrics

Keuskupan Surabaya Titip Program Kesehatan ke Khofifah-Emil

24 Februari 2018, 06:05:30 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansan – Emil Elestianto Dardak menggelar pertemuan dengan Keuskupan Surabaya bersama Romo Yosef Eko Budi Susilo dan Uskup Vincensius Sutikno Wicaksono PR, di komplek Gereja Katederal Hati Kudus Yesus, Surabaya, Juma’at (23/2).

Kedatanga Khofifah-Emil yang didampingi oleh Arumi Bachsin dan politisi NasDem, Vincensius Awey ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus meperkenalkan diri kepada ummat Katolik atas pencalonannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Bagi kami, dikenal itu menjadi penting baru disuka setelah dikenal baru dipilih. Jadi, urut-urutannya begitu tidak akan orang memilih kalau tidak disukai dan tidak ada orang di suka kalau tidak dikenal. Jadi kami memperkenalkan diri,” kata Khofifah seusai pertemuan.

Sementara dalam pertemuan yang digelar terutup selama 1 jam itu, Romo Yosef dan Uskup Sutikno menitipkan program, jika Khofifah terpilih nanti bisa meningkatkan layanan kesehatan.

“Seperti yang tadi oleh pak Uskup disampaikan, beliau berharap akan ada peningkatan kualitas layanan kesehatan. Ini menjadi penting untuk menyisir masyarakat kurang mampu kemudian menyiapkan infrastruktur yang memadai sesuai dengan kualifikasi persyaratan sebuah rumah sakit yang handal,” paparnya.

Dijalaskan Khofifah, berkaitan dengan layanan kesehatan, pihaknya telah merumuskan dalam program Nawa Bhakti Satya pada bakti keempat, yakni Jatim Cerdar xan Sehat.

“Nah jadi cerdas dan sehat antara lain yang tadi disampaikan Pak Uskup, bagaimana masyarakat miskin tersisir kesehatannya kemudian infrastruktur yang ada di rumah sakit juga bisa dibangun kemitraannya dengan pemerintah Provinsi,” jelas mantan Menteri Sosial itu.

Titipan program tersebut juga dibenarkan oleh Uskup Vincensius Sutikno Wicaksono. Ia pengatakan, pihaknya telah menjelaskan secara langsung kepada Khofifah-Emil terkait layanan kesehatan. Sementara Romo Yosef Eko Budi Susilo menambahkan, siap memberikan dukungan atas perjuangan Khofifah-Emil melalui doa.

“Titip, kalau ibu jadi ya titip,” kata Uskup Sutikno. “(Bentuk) dukungan ya doa,” ucap Romo Yosef menimpali.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Keuskupan Surabaya Titip Program Kesehatan ke Khofifah-Emil