JawaPos Radar

Bangun Madura, Khofifah Akan Mulai Dari Pasar

24/02/2018, 14:37 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Khofifah Indar Parawansa
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) menyusuri Pasar Tanah Merah yang becek, Sabtu (24/2). (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa malanjutkan kegiatan blusukan. Selain menyapa warga, aksi itu sekaligus untuk navigasi program.

Sabtu (24/2) ini, Khofifah berkunjung ke Pasar Tanah Merah, Bangkalan, Madura. Kedatangan cagub nomor urut 1 itu disambut hangat para pedagang dan pembeli. Saat berkeliling pasar tradisional yang terkenal dengan suplai sapi dan kambing, Khofifah mendapat curhatan pedagang dan pembeli terkait buruknya kondisi pasar.

"Bu, pasarnya diperbaiki ya. Pasarnya becek, bu. Sudah lama begini. Kalau bisa Bu Khofifah ikut membangun pasar ini agar tidak becek begini. Kalau hujan parah, jalan pasar susah dilewati," ucap seorang pedagang sapi, Wachid.

Khofifah Indar Parawansa
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa berdialog dengan pedagang dan pembeli di Pasar Tanah Merah, Sabtu (24/2). (Moh Mukit/JawaPos.com)

Kondisi pasar hewan di Tanah Merah memang terbilang kurang layak. Saat musim hujan tiba, jalan pasar dan lorong-lorong menjadi becek. Terutama di bagian belakang tempat penjualan hewan sapi dan kambing.

Wachid berharap agar Khofifah jika kelak terpilih menjadi Gubernur Jatim dapat memberikan perhatikan dengan memperbaiki infrastruktur pasar. Untuk itu, Wachid bersama seluruh pedagang lainnya siap mendukung sekaligus memenangkan Khofifah bersama Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak. "Kami siap mendukung. Satu titipan itu, diperbaikilah pasarnya," pinta Wachid.

Menanggapi keluhan pedagang, Khofifah menuturkan bahwa permasalahan besar Pasar Tanah Merah memang infrastruktur. Kodisi pasar yang sangat becek dapat mengurangi rasa nyaman pembeli dan pedagang.

Karena itu, infrastruktur di berbagai pasar tradisional harus segera dibenani. "Saya rasa ini tidak mahal. Saya akan jadikan perbaikan infrastruktur di Pasar Tanah Merah ini sebagai prioritas dari pembangunan infrastruktur di Madura," ucap mantan Menteri Sosial itu.

Terlebih, Pasar Tanah Merah merupakan salah satu pasar hewan andalan di Jatim. Segala permasalahan yang disampaikan pedagang sudah dicatat dan masuk dalam prioritas program yang akan dilakukan pasangan Khofifah-Emil. "Pasar sapi di Tanah Merah ini sangat terkenal. Ini salah satu andalan di Jawa Timur. Semua keluhan yang disampaikan sudah kami catat," pungkas Khofifah.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up