alexametrics

Tiga Elite Partai Golkar Turun Gunung Menangkan Khofifah-Emil

24 Januari 2018, 21:06:59 WIB

JawaPos.com – Partai Golkar telah membentuk tim khusus berbasis wilayah untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal balon wakil gubernur (Bacagub) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Tim tersebut dibagi menjadi tiga zona pemenangan. Yakni, zona Tapal Kuda yang meliputi daerah Probolinggo hingga Madura yang akan dipimpin Zainuddin Amali. Zona Mataraman meliputi Tulungagung hingga Banyuwangi dipimpin Gatot Sujito dan zona Arek meliputi Surabaya hingga Malang yang dinahkodai oleh Haribiah Salahuddin.

Tiga nama tersebut diketahui sebagai elite dari partai beringin. “Pak Gatot untuk wilayah mataraman, pak Zainuddin untuk pasuruan bagian timur dan Tapal Kuda nanti juga ada ibu Harbiah untuk wilayah Malang dan arek,” kata Wakil Ketua DPD Holkar Jatim, Freddy Poernomo saat dihubungi JawaPos.com, Rabu, (24/1).

Selain itu, DPD Golkar Jatim juga akan menggelar kosolidasi dengan seluruh DPD tingkat II yang akan dipimpin langsung oleh ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Konsolidasi dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2018 yang akan dihadiri langsung oleh Khofifah dan Emil.

“Kita akan lakukan konsolidasi secara umum dengan melibatkan seluruh elemn partai dengan seluruh pengurus dan kader. InsyaAllah ketua umum dan calon akan hadir,” jelas Freddy.

Dalam konsolidasi tersebut kata Freddy, Airlangga akan memberikan pengarahan kapada seluruh kader. Tidak menutup kemungkinan saat itu juga akan membahas strategi pemenangan yang berbasis wilayah.

“Ada pengarahan dari ketua umum, kalau tidak salah strategi juga akan dibahas karena setiap wilayah membutuhkan strategi yang berbeda,” pungkas Freddy.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tiga Elite Partai Golkar Turun Gunung Menangkan Khofifah-Emil