alexametrics

Menangkan Khofifah-Emil, PPP Terbitkan Instruksi Khusus

24 Januari 2018, 12:06:36 WIB

JawaPos.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim) telah menerbitkan surat instruksi untuk seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Surat tersebut terkait pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Langkah awal, PPP Jatim meminta agar DPD dan PAC melakukan sosialisasi. Intinya bahwa Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) yang diusung partai berlambang Ka`bah adalah Khofifah-Emil.

“Setelah mendaftar ke KPU, DPW (PPP Jatim) langsung mengeluarkan instruksi ke DPD dan PAC. Kami minta agar all out. Sementara ini sosialisasi, penggalangan masa,” kata Ketua DPW PPP Jatim Musyaffak Noer saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (24/1).

Instruksi sekaligus berlaku bagi seluruh badan otonom (Banom) partai. Seperti Gerakan Pemuda Ka`bah (GPK), Angkatan Muda Ka`bah (AMK) dan Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI). “Instruksi itu berlaku untuk seluruh banom. Kalau pengurus GPK, AMK, itu sudah terbentuk sampai kecamatan,” imbuh Musyaffak.

Bahkan, banom Wanita Persatuan Pembuangan (WPP) sudah bergerak lebih awal. Sebab kagiatan WPP sama dengan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah jelas mendukung Khofifah-Emil. “WPP itu hampir sama kegiatannya dengan Muslimat. Kegitannya seperti majelis taklim dari tempat ke tempat,” terang Musyaffak.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim telah menerima pendaftaran dua pasangan calon di Pilgub Jatim 2018. Adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN dan PKPI. Satu lagi pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKS.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Menangkan Khofifah-Emil, PPP Terbitkan Instruksi Khusus