alexametrics

UAS: Bantulah Pemimpin Peduli Umat

23 Juni 2018, 22:10:11 WIB

JawaPos.com – Meski hujan mengguyur Kota Medan, masyarakat tetap antusias untuk menghadiri kampanye akbar Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang dihadiri oleh Ustad Abdul Somad (UAS) dan Ustad Tengku Zulkarnain di Lapangan Merdeka Kota Medan, Sabtu (23/6).

Acara itu, dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah. Diantara para jemaah terlihat mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. “Alhamdulillah, semua yang hadir dengan tujuan yang sama. Bersilaturahmi dengan tujuan yang sama menjadikan Sumut bermartabat,” kata Ustad Somad dengan suara khasnya, Sabtu (23/6).

Ustad Somad menyatakan, dirinya pulang kampung ke Sumut bukan untuk ceramah. “Saya pulang kampung, bukan orang luar Sumatera Utara seperti di spanduk-spanduk yang dibuat orang tak dikenal itu. Saya bukan ceramah tapi berbicara dari hati ke hati kepada saudara saya di Sumut,” kata Somad disambut pekikan takbir para jamaah yang hadir.

UAS: Bantulah Pemimpin Peduli Umat
UAS berfoto bersama Edy-Ijeck, Gatot dan sejumlah ulama usai memberikan tausyiah di depan pendukung ERAMAS di Lapangan Merdeka Kota Medan, Sabtu (23/6). (ist/Dok. ERAMAS)

Di perhelatan yang turut dihadiri ormas Islam seperti BKPRMI Sumut, FUI Sumut, Pejuang Subuh dan tokoh parpol di Sumut itu, Ustad Somad mengajak umat untuk peduli terhadap proses pergantian kepemimpinan di Sumatera Utara.

“Bantulah pemimpin yang peduli dengan umat dan tak suka menyebar fitnah. Maka mari kita datang ke TPS pada 27 Juni 2018 memilih pemimpin yang peduli pada Sumatera Utara dan peduli pada nabi serta peduli pada Islam yang rahmatan lil alamin,” imbuh Somad.

Somad menegaskan, Sumatera Utara merupakan negerinya para ulama-ulama besar. “Maka jangan kita diam ketika ada pihak yang menghina dan mengkriminalisasi ulama,” kata Somad.

Somad berharap, Sumatera Utara dipimpin oleh kepemimpinan yang adil dan peduli terhadap pendidikan berakhlak serta generasi yang bermental pemimpin. “Pemimpin yang lahir dari hasil curang tak akan mau peduli dengan akhlak generasi,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
UAS: Bantulah Pemimpin Peduli Umat