alexametrics

Sebelum Debat, Gus Ipul-Puti Kompak Doa Bersama

23 Juni 2018, 20:45:05 WIB

JawaPos.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno terlihat menghadiri debat publik Pilgub Jatim putaran ketiga. Mereka pun masuk gedung Dyandra Convention Hall, Surabaya, Sabtu (23/6) malam.

Sebelum masuk ke ruang utama acara, Gus Ipul dan Puti kompak berdoa bersama. Para kiai muda, Gus Abdur Rohman Al-Kautsar (Gus Kautsar) dari Kediri dan Gus Maksum Faqih asal Tuban menjadi pemimpin doa.

Gus Kautsar mengatakan, dirinya sengaja memberikan doa khusus sebelum berangkat ke lokasi debat. Sejumlah kiai senior pun telah mendoakan keduanya supaya acara debat publik berlangsung lancar dan membawa kemenangan bagi Saifullah dan Puti.

Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno
Gus Ipul dan Puti terlihat kompak sebelum mengikuti debat pilgub jatim. (dok. Timses Media Gus Ipul-Puti)

“Semoga Saifullah dan Puti bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Tidak ada calon lain kecuali Saifullah dan Puti,” kata Gus Kautsar di Dyandra Convention Hall, Sabtu (23/6). 

Senada, Gus Maksum berpendapat bahwa pemenangan Saifullah dan Puti memang pantas diperjuangkan. Karena, upaya pemenangan Saifullah dam Puti telah mengerahkan seluruh kekuatan pesantren. 

Sehingga, menurut Gus Maksum, para santrinya juga wajib mendukung kedua pasangan calon gubernur dan wakil Jawa Timur nomer urut 2 tersebut. “Tinggal menguatkan saja, dengan lebih banyak lagi doa yang dipanjatkan,” kata Gus Maksum.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sebelum Debat, Gus Ipul-Puti Kompak Doa Bersama