alexametrics

Risma: Kalau Mau Makmur, Pilih Gus Ipul-Puti

23 Juni 2018, 00:15:58 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali berkampanye untuk pemenangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim.

Risma berkampanye di hadapan para relawan dan kelompok lingkungan. Acara berlangsung di Kapas Krampung Plaza, Surabaya, Jumat (22/6). Dia memilih topik pemberdayaan ekonomi masyarakat sebagai bahan kampanye. 

Kata Risma, pemberdayaan ekonomi tersebut terkait dengan peningkatan kesejahteraan keluarga. Terutama, para ibu di kampung. 

“Saifullah dan Puti sudah berkomitmen dan menandatangani dokumen program. Bahwa ke depan ada program pemberdayaan ekonomi,” kata Risma saat berkampanye di Kapas Krampung Plaza, Jumat (22/6). 

Risma lalu mencontohkan pemberdayaan ekonomi yang diupayakanya selama memerintah di Surabaya. Yakni, program pahlawan ekonomi. 

Menurutnya, program itu cukup ampuh mensejahterakan warga miskin dan kaum perempuan di Surabaya. Karena, Program tersebut dinaungi oleh sejumlah koperasi. 

Beberapa bukti kesuksesan dipaparkan Risma. Salah satunya, koperasi Rusunawa Romo Kalisari. Modal awalnya hanya Rp 10 juta. Lalu, dalam waktu 3 bulan sudah beromzet Rp 90 juta. 

Selain itu, ada juga warga yang dulu tak punya usaha, kini mempunyai penghasilan Rp 1,5 miliar per tahun. “Jadi kalau mau berubah menjadi makmur, ya pilih Saifullah dan Puti nanti tanggal 27 Juni,” kata Risma. 

Tak hanya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Risma kembali memaparkan pentingnya pendidikan gratis. Terutama pendidikan pada jenjang SMA dan SMK. Menurutnya, hanya Saifullah dan Puti yang mampu mewujudkan SMA dan SMK gratis.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Risma: Kalau Mau Makmur, Pilih Gus Ipul-Puti